Kesempatan Meraup Untung Besar-besaran untuk Pelaku Ecommerce Pada Moment Harbolnas 2017

BLoGkiTa – Akhir tahun sudah dekat itu artinya peperangan promo diskon besar-besaran antar pelaku toko online akan segera dimulai. Pada tahun ini ternyata moment harbolnas 2017 akan segera dilaksanakan, event yang sudah berlangsung beberapa tahun tersebut nyatanya selalu ditunggu-tunggu oleh para konsumen. Yang pada awalnya hanya diikuti oleh beberapa pelaku ecommerce saja tahun ini diprediksi hampir semua situs jual beli online nasional akan berpartisipasi. Dengan diselenggarakannya event tersebut bagi masyarakat sebagai konsumen akan sangat menguntungkan, pasalnya bisa mendapatkan berbagai produk dengan harga yang terjangkau.

Promo Diskon Belanja HARBOLNAS 2017

Jika diamati rasa-rasanya harbolnas yang diselenggarakan beberapa tahun belakangan ini hanya memberikan keuntungan bagi para konsumen dengan berbagai promo yang menggiurkan. Mulai dari pemberian potongan harga, cashback, voucher belanja ataupun jenis lainnya. Jika sudah begitu keuntungan besar seperti apa yang bisa didapatkan para pelaku toko online? Pastinya Anda perlu membuat strategi khusus untuk dapat menarik lebih banyak konsumen sehingga menambah keuntungan. Berikut ini beberapa tips dan trik yang dapat dilakukan oleh para penjual online, antara lain:

  1. Suguhkan produk yang banyak dicari konsumen.
    Anda harus menganalisis pasar terlebih dahulu untuk melihat tingkat permintaan konsumen setiap produknya. Anda bisa memberikan tampilan beberapa produk yang banyak dicari oleh masyarakat. Kemudian aturlah supaya promo yang Anda berikan tersebut lebih terlihat menarik dari pada promo yang diadakan oleh toko online lainnya.
  2. Gencar lakukan berbagai promosi.
    Untuk moment harbolnas sendiri umumnya dilaksanakan menjelang akhir tahun, untuk dapat menarik konsumen lebih banyak Anda bisa melakukan promosi melalui berbagai media. Yang menjadi sumber utama keluar masuknya informasi lebih mudah sekarang ini internet. Jadi Anda bisa gunakan kesempatan untuk membuat sebuah website yang menarik dengan menuliskan beberapa program promo yang akan toko online Anda lakukan saat harbolnas 2017 dimulai.
  3. Manfaatkan moment libur panjang.
    Akhir tahun memang identik dengan libur panjang, waktu tersebut bisa Anda manfaatkan untuk menawarkan produk atau barang yang sering dibutuhkan pada saat liburan. Misalnya promo gadget, game, kamera atau jenis produk lainnya. Karena kebutuhan konsumen tentunya akan lebih banyak kemungkinan melakukan pembelian.
  4. Maksimalkan petugas professional.
    Belajar dari pengalaman saat harbolnas yang telah berlangsung tahun lalu banyak konsumen yang mengeluhkan kelambatan dalam pelayanan. Hal itu tentu saja menjadi peluang untuk Anda dapat memperbanyak kesempatan meraup keuntungan besar yaitu dengan menyiapkan petugas atau customer service yang siaga melayani banyaknya konsumen saat harbolnas berlangsung. Dengan pelayanan yang baik diharapkan tidak banyak konsumen yang kabur dan berpindah pada situs online lainnya.
  5. Maksimalkan sistem.
    Adanya produk menarik, petugas yang telah siap tidak akan berjalan jika sistem yang digunakan dalam transaksi tersebut tidak memadai. Sistem yang lambat menjadi salah satu faktor pendorong terbesar para konsumen membatalkan transaksi yang akan dilakukan. Jadi pastikan koneksi internet atau sistem yang Anda gunakan sangat mumpuni untuk melayani serbuan konsumen yang akan melakukan pembelanjaan.

Bukan hal yang sulit untuk memaksimalkan keuntungan dari moment besar yaitu hari belanja online nasional. Jadi dapat dikatakan adanya event yang akan menjadi acara tahunan tersebut tidak hanya memberikan keuntungan kepada para konsumen tetapi juga para pelaku ecommerce. Nah, sekarang kembali lagi kepada Anda apakah sudah melakukan persiapan dalam penyambutan harbolnas 2017 untuk meraup keuntungan yang maksimal? Selamat mencoba.