Ketahui 6 fakta mengenai alis berikut ini

Katakepo.blogspot.com – Alis adalah bingkai wajah. Anda bisa menampilkan wajah dengan kesan apa saja dengan merekayasa bentuk alis jadi sedemikian rupa. Oleh karena itu, untuk menonjolkan karakter sejati Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang alis. Dilansir dari Women’s Health, inilah di antaranya.

1. Membantu Anda melihat dengan baik
Alis berguna untuk membelokkan gerak air ataupun keringat yang mengalir menuju mata. Dengan begini mata akan terbebas dari benda asing, meskipun itu selembut air, yang dapat mengganggu penglihatan.

2. Rambut alis itu banyak sekali
Menurut The Boasley Hair-Transplant Company, rata-rata orang memiliki 250 helai rambut pada alisnya. Namun, beberapa perusahaan kecantikan lain melaporkan bahwa rekor alis terlebat yang pernah mereka tangani memiliki 1100 helai rambut.

3. Alis mempunyai siklus hidup
Setiap 4 bulan sekali, rambut-rambut pada alis akan mengalami regenerasi.

4. Syarat utama identitas wajah
Sebuah penelitian dilakukan oleh tim peneliti dari MIT untuk mengetahui bagian wajah mana saja yang krusial untuk penyamaran. Ternyata, alis adalah bagian utama yang bisa mengubah keseluruhan tampilan wajah seseorang. Baru kemudian diikuti oleh perubahan bentuk mata.

5. Alis dan suara bekerja sama
Ternyata, ada saraf yang menghubungkan alis dengan pita suara manusia, sehingga tiap kali manusia memekik atau berteriak, maka alis akan ikut terangkat naik.

6. Alis bisa menentukan kepribadian Anda
Menurut Mac Fuller, J.D., di dalam bukunya yang berjudul Amazing Face Reading, seseorang yang memiliki alis melengkung lancip biasanya lebih fokus terhadap eksistensi dan taktis dalam berpikir. Sedangkan orang yang memiliki alis cenderung lurus biasanya bersifat lugas dan lebih berfokus pada detail daripada ide besar sesuatu. Alis yang naik di bagian ujungnya saja menandakan orang tersebut teguh pendirian hingga cenderung keras kepala.

Apa yang alis Anda katakan tentang diri Anda sendiri?