Ketahui Manfaat Bantal Menyusui

Sebagai seorang ibu yang baru saja melahirkan ataupun yang sudah memiliki anak bayi berusia 0-2 tahun mungkin belum terbiasa dengan menyusui sang anak. Karena belum terbiasanya cara memposisikan dengan benar badan kita, dari mulai tangan, bahu, dan posisi payudara Anda sedang belajar menempatkan yang pas. Saat ini dengan perkembangan jaman, ada bantal menyusui khusus ibu yang akan menyusui. Tujuan dari bantal tersebut adalah agar ketika Anda menyusui, posisi dari tangan ketika memegang sang anak akan lebih ringan, kemudian bahu yang tidak harus menahan tali seperti yang biasa Anda menyusui secara sederhana, dan payudara pun bisa nyaman kepada sang anak karena tidak ada tekanan berlebih terhadap anak.

bantal menyusui murah

A. Bahan dan model

Umumnya bahan dari bantal khusus menyusui ini sama seperti bahan pada bantal biasa yang berbasis busa tebal. Ada juga yang berbahan dacron yang lebih nyaman ketika penggunaan bantal tersebut. Untuk berbahan kapuk saat ini sudah tidak ada, karena dari hasil penelitian, kapuk jika digunakan pada bayi dapat menyebabkan resiko sesak nafas atau gangguan pernafasan. Walaupun kalau sudah beranjak dewasa, bantal kapuk membantu sel kulit mati Anda terangkat oleh unsur-unsur kapuk sehingga membantu mengurangi penuaan dini.

Dari segi model, aneka ragam yang mungkin sudah Anda temui di pertokoan anak. Seperti:

  • Dari mulai bentuk sederhana seperti bantal bulat melingkar, dimana bagian tengahnya berongga agar bisa di tempel pada pinggang Anda.
  • Kemudian, model lumba-lumba yang digunakan saat Anda ingin terlentang dengan tangan disamping menahan kepala sembari bersantai.
  • Model bantal balok yang bisa di pasang lepas melingkar pada pinggang, sehingga Anda bisa mudah memasang atau membukanya karena ada sudut balok khusus untuk membuka tutupnya.

Semua jenis dari ide para pelaku pasar saat ini banyak sekali, beragam model dan bahan dasarnya, tinggal Anda memilih mana yang cocok untuk Anda serta budget yang pas, tentunya.

B. Manfaat bantal khusus menyusui

Jika Anda lihat dari manfaatnya, bantal menyusui ini bisa mengurangi resiko keseleo, pegal-pegal, atau salah urat syaraf. Karena bagi ibu yang baru memiliki anak, biasanya mereka belum terbiasa memposisikan badannya ketika hendak menyusui. Karena proses menyusui itu tiba-tiba (sesuai keinginan sang buah hati), kemudian dengan waktu yang tidak sebentar, proses tersebut ketika konsentrasi Anda berkurang, resikonya badan akan mengalami salah urat.

Itulah informasi yang bisa Anda simak tentang bantal menyusui, semakin luasnya informasi dan berbagai macam kebutuhan Anda untuk keselamatan dan kesehatan buah hati Anda, pelaku pasar yakni produsen akan selalu berusaha membuat segala hal yang membuat Anda semakin nyaman dan aman.

Dan jika ingin mencari daftar perlengkapan bayi secara lengkap dan menyeluruh bias lihat di website https://www.bukalapak.com/c/perlengkapan-bayi

Semoga bermanfaat!

Ketahui Manfaat Bantal Menyusui | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply