Khasiat Air Rebusan bagi Kesehatan

Air merupakan faktor terpenting dalam kehidupan. Bahkan mungkin tidak ada satupun makhluk hidup di bumi yang bisa hidup tanpa air. Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari air. Air dingin memang menyehatkan, tetapi ternyata air mendidih atau air panas hasil rebusan juga dapat membuat tubuh kamu sehat secara keseluruhan.


Seperti yang telah dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat air mendidih hasil rebusan bagi kesehatan !

  • Meningkatkan kesehatan

Air minum yang berasal dari air yang direbus, sebenarnya lebih sehat dibanding dengan air mineral dalam kemasan. Karena air yang direbus sangat terjamin kematangannya. Selain itu, air rebusan tidak terkontaminasi dengan plastik kemasan.

  • Membunuh virus penyebab penyakit

Orang yang sakit flu, pilek, batu, dan demam biasanya dianjurkan untuk meminum air hangat dari air yang direbus. Karena air tersebut dapat membunuh virus penyebab penyakit dan juga dapat membuat tubuh terasa nyaman. Dan jika kamu menderita infeksi virus, maka kamu akan dianjurkan untuk mengonsumsi air yang direbus sampai mendidih.


Air Mendidih
  • Melegakan tenggorokan

Jika tenggorokan kamu terasa tersumbat, kamu dapat melakukan cara sederhana ini. Rebuslah air hingga mendidih, kemudian hirup uap panasnya. Uap panas tersebut akan membunuh bakteri di tenggorokan, dan akan membuat tenggorokan kamu merasa lebih lega.

  • Menyehatkan pencernaan

Jika kamu ingin tetap sehat dan tidak ada masalah dengan pencernaan kamu, minumlah satu gelas air hangat setiap pagi hari. Dan air hangat tersebut berasal dari air yang direbus sampai mendidih, lalu biarkan sebentar. Karena air hangat dapat membersihkan perut dari sisa makanan, mengurangi berat badan, dan mengeluarkan racun.  




Itulah 4 manfaat dari air hangat yang sebelumnya telah direbus sampai mendidih. Mengonsumsi air hangat juga dapat terhindar dari gangguan pencernaan lainnya dan mampu mencegah perut kembung.