Khasiat Madu untuk Anak yang Kurang Nafsu Makan

Masalah yang sering dihadapi para ibu terhadap anaknya adalah kurangnya nafsu makan, sementara anak balita yang usianya di bawah lima tahun perlu asupan yang lebih dan bergizi untuk mendukung pertumbuhannya.

Madu untuk Perkembangan Makan Anak

Memberia makan anak balita

memang gampang-gampang susah, keuntungan bagi seorang ibu jika anaknya bisa makan dengan lahap dengan begitu seorang ibu tidak mengkhawatirkan pertumbuhan dan gizinya. Namun jika sebaliknya malah nafsu makananya berkurang parahnya lagi jika anak tersebut enggan untuk makan seorang ibu pasti akan kerepotan dan khawatir dengan kondisi anak seperti itu.

Jika masalahnya memang seperti itu, apakan ibu pernah memberi anak anda madu. Kenapa harus madu?? Karena dengan memberi madu pada anak ibu, itu akan sangat membantu untuk meningkatkan nafasu makannya. Karena memang madu mempunyai khasiat untuk meningkatkan nafsu makan untuk anak. Selain itu juga bisa menurunkan tingkat morbiditas terhadap penyakit yang sering di derita anak seusia itu yaitu panas dan pilek, disamping itu juga dilihat dari kandungan gizinya bahwa kita tahu madu memiliki tingkat gizi yang tinggi.

Berikanlah madu secara rutin minimal 2-3 sendok makan sehari, karena itu dapat dipercaya bisa menjaga kondisi tubuh anak dan membuat anak tumbuh sehat. Sebagai catatan, jangan pernah memberikan madu pada anak yang masih berusia 0-4 bulan karena pada usia seperti itu masih membutuhkan asupan asi dari ibunya.