Kiper Vietnam Meninggal Dunia?

Tanggal 21 November 2011 kemarin, sebuah berita menyedihkan beredar di jagat internet. Senin pagi, jejaring sosial twitter “gempar”. Kiper Vietnam Meninggal Dunia?

Kiper Vietnam, Tran Buu Ngoc, diisukan meninggal dunia akibat cedera yang didapatkannya sewaktu bertanding melawan garuda muda (TIMNAS U-23 Indonesia) saat putaran semifinal di SEA Games, Sabtu; 2 hari sebelumnya.

Meninggalnya Buu Ngoc begitu cepat menyebar di kancah dunia maya. Menurut isu, Tran Buu Ngoc tidak bisa menahan cedera leher yang didapatnya sewaktu pertandingan semifinal sabtu 19 November 2011.

Menurut website resmi federasi sepak bola Vietnam:

Tran Buu Ngoc memang mengalami cedera. Namun saat ini Buu Ngoc masih dalam penanganan tim medis. Ia kemudian memastikan sang pemain tak akan bermain dalam laga perebutan tempat ketiga melawan Myanmar. -Falcko Goetz; Pelatih Vietnam-

Panitia pun memberikan informasi senada yang menyatakan bahwa pwenjaga gawang berusia 22 tahun tersebut tidak meninggal dunia. Pihak panitia mengatakan:

Tran Buu Ngoc hanya tidak bisa menggerakkan lehernya untuk saat ini. Tadi saya baru dari kamarnya untuk mengecek keadaan dia. Dia (Tran Buu Ngoc) hanya tidak bisa menggerakan lehernya.

Kiper Vietnam Meninggal?
Cedera Tran Buu Ngoc

Jadi, jika ada berita tentang Kiper Vietnam Meninggal Dunia, sebelum menyebarkan, ada baiknya mencari informasi dulu, sehingga tidak berujung menjadi HOAX.