Kisah Rumah Kuno dan 3 Boneka Misterius

Katakepo.blogspot.com – New Hamburg di New York, AS punya sebuah rumah kuno yang aneh. Ada tiga boneka yang duduk di depan rumah itu setiap harinya dan ketiganya juga selalu berganti pakaian dan posisi.

Jika kebetulan Anda sedang berkeliling New York dengan kereta, cobalah melancong ke Stasiun New Hamburg di New York. Tidak jauh dari sana ada rumah tua dengan penghuni teras depannya yang aneh. Dari Atlas Obscura, rumah ini dibangun pada tahun 1845.
Rumah ini ternyata jadi satu-satunya rumah yang selamat saat kebakaran hebat di area sana pada tahun 1877 silam. Rumah dengan tema struktur kayu dari Yunani ini dijadikan cagar budaya di kemudian harinya.
Yang aneh dan juga menarik rasa penasaran baik para warga sekitar maupun turis yang ke sana, adalah kehadiran tiga boneka misterius di teras tersebut. Seperti rumah kebanyakan, ada beberapa kursi dengan meja kecil di terasnya. Nah, para boneka ini selalu terlihat duduk di terasnya saat cuaca cerah.
Boneka ini tidak sekadar teronggok begitu saja. Dari kejauhan, mereka terlihat seperti para wanita yang sedang duduk menikmati hari. Ketiga boneka ini memakai kostum pakaian tematis setiap harinya.
Suatu hari, mereka bergaya santai, dengan rambut digerai dan membaca buku serta memakai topi. Hari lainnya, boneka memakai baju tahun 70-an dan memakai wig sesuai dengan rambut pada tahun tersebut.
Saat hujan, secara misterius boneka-boneka ini tidak duduk di depan melainkan di dalam rumah. Para tetangga sekitar tidak tahu siapa yang mendiami rumah tersebut, sama tidak tahunya dengan siapa yang mengurus ketiga boneka tersebut. Yang pasti, hanya penasaran yang hinggap pada setiap turis saat melancong ke rumah tersebut.