Kisruh KRI Usman Harun, hacker Indonesia ganyang Singapura

Hacker Indonesia kembali berencana untuk melakukan serangan siber ke negara lain. Kali ini sasarannya adalah Singapura yang tengah panasi hubungannya dengan Indonesia terkait penamaan KRI Usman Harun.
 
Pantauan merdeka.com (11/2), kelompok hacker Indonesia yang akan melakukan serangan dengan tajuk #Op Ganyang Singapura ini adalah kelompok dari GARUDA CYBER TEAM. Dalam laman grup Facebooknya, GCT sudah berencana untuk ganyang Singapura sejak 9 Februari lalu.

“MARI kita PERSIAPKAN PERSENJATAAN DDOS + DEFACE. Tunjukkan KEKUATAN NKRI. Ingat : NKRI HARGA MATI, KITA SEMUA SIAP MATI untuk NKRI… Setuju ….. !!!!,” tulis admin grup dengan nama Martin Newbie.

Namun, selang dua hari sejak rencana penyerangan itu diumumkan, sepertinya belum satu pun aksi dilakukan. Terbukti, belum ada satu pun situs yang dilaporkan terkena serangan dari para hacker tersebut.

Untuk para target sendiri sebenarnya sudah ditentukan bahwa hanya akan menyerang situs milik pemerintah Singapura. Hal ini terlihat dari calon sasaran yang seluruhnya berdomain .gov.sg.

Sigapura sendiri saat ini memang sedang jadi sasaran hacker dunia. Hal ini terkait aksi pemerintahnya menangkap seorang hacker yang dinilai tidak adil.

Sumber : Merdeka

Kisruh KRI Usman Harun, hacker Indonesia ganyang Singapura | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply