Koarmatim Siapkan Unjuk Kekuatan Tempur Tiga Angkatan

Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menyiapkan unjuk kekuatan tempur tiga Angkatan (Darat, Laut, Udara) yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. 
Penyiapan itu sendiri dikemas dalam diskusi “Fire Power”, yang dipimpin oleh Asops Pangarmatim Kolonel Laut (P) Roberth Wolter Tappangan, S.H  di Gedung Candrasa Koarmatim Ujung Surabaya, Jumat (20/12).

Diskusi yang melibatkan  seluruh Komandan Satuan Kapal dan para Kasatker di jajaran Koarmatim ini berlangsung antusias. 
Para pejabat yang berkopenten dalam bidangnya, saling memberikan saran dan masukan demi untuk kelancaran kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut.

Dalam kegiatan unjuk kekuatan tempur nanti, di skenariokan di dua tempat. Pertama di Dermaga Koarmatim Ujung, dan ke dua di Pantai Banongan Situbondo. 
Dua lokasi inilah yang dipersiapkan Koarmatim, dalam pelaksanaaan unjuk kekuatan tempur tersebut.

Dalam skenario tersebut, masing-masing matra akan menampilkan kekuatan tempurnya. TNI AD akan menggelar pasukan dan kendaraan tempur beserta persenjataannya. TNI AL juga akan menggelar pasukan dan beberapa kapal perang  melakukan sailing pas dengan menembakkan rudal, arteleri dan persenjataan lain yang dimiliki. 
Begitupun dengan TNI AU, disamping pasukan yang ikut unjuk kekuatan, juga akan mendemokan beberapa pesawat tempur canggih yang dimiliki TNI AU, seperti Sukoy, yang akan melintas di atas mimbar upacara.(Dispenarmatim)
Sumber : Koarmatim