Kodam IX Udayana Tingkatkan Penjagaan Perbatasan Negara

Komando Daerah Militer IX Udayana meningkatkan penjagaan di perbatasan negara, Provinsi NTT, yang berbatasan dengan negara Timor Timur. 

Peningkatan penjagaan dilakukan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2014.
“Kami jaga daerah perbatasan. Ada pasukan di sana baik di Bali sampai Kupang, Nusa Tenggara Timur. semua siaga,” kata Panglima Kodam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya, di Denpasar, Sabtu, (21/12).

Pihaknya telah mengingatkan pasukan di perbatasan untuk mewaspadai dan tidak lengah dalam menjaga keamanan. “Kami siap. Kami tidak pernah lengah,” ucap jenderal bintang dua itu.

Dia menjelaskan, kerawanan keamanan yang kerap terjadi di wilayah perbatasan itu di antaranya perdagangan dan lalu lintas penyeberangan ilegal antardua negara. 

Sementara terkait pengamanan di Bali menjelang Natal dan Tahun Baru, Wisnu Bawa Tenaya mengungkapkan pihaknya tengah meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan.
Namun, ia tak menyebutkan secara detil jumlah personel yang dilibatkan untuk pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2014. “Semua dilibatkan jaga Bali. Semua pecalang bersama-sama amankan Bali,” tegasnya

Sumber : Metro