Komandan Satkor Koarmatim Tinjau Kesiapan KRI Frans Kaisiepo-368

Untuk memastikan kesiapan personel maupun kelengkapan kapal, Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmatim Kolonel Laut (P) Arsyad Abdullah meninjau KRI Frans Kaisiepo-368 yang tengah sandar di dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (26/2).

KRI Frans Kaisiepo-368 merupakan kapal perang kelas SIGMA jajaran Satkor Koarmatim yang akan melaksanakan misi perdamaian dunia di wilayah perairan Lebanon dibawah bendera PBB. 
Kapal perang ini diawaki sebanyak 100 prajurit yang tergabung dalam Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-F/UNIFIL serta membawa helikopter Bolco NV-414 dari Puspenerbal Juanda.

Dalam kunjungannya ini Dansatkor didampingi Komandan KRI Frans Kaisiepo-368 Letkol Laut (P) Ade Nano Suwardi beserta perwira kapal meninjau beberapa ruangan kapal sambil menerima penjelasan dari Komandan KRI, termasuk mengecek ruangan PIT dan Anjungan kapal. 
Hal ini untuk memastikan KRI siap melaksanakan tugas internasional ini sesuai yang dipersyaratkan PBB. Menurut rencana KRI Frans Kaisiepo-368 akan berangkat dari Jakarta besuk tanggal 28 Februari dengan rute pelayaran Jakarta-Belawan-Chocin-Salalah-Port Said dan Beirut. 
Misi ini adalah kali kedua yang dilaksanakan oleh KRI Frans Kaisiepo-368, setelah sukses melaksanakan misi yang sama pada tahun 2010 lalu. (Dispenarmatim).
Sumber : Koarmatim