Kompi ‘Trengginas’ Yontaifib-1 Mar Uji Kemampuan Media Darat

Guna mengasah kemampuan fisik dan mental serta kekompakkan prajurit, Batalyon Intai Amfibi-1 Mar melaksanakan lomba media darat di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Kamis (26/02/2015) lalu.
 
Latihan ini diikuti sebanyak 42 personel terbagi dalam 6 tim yang mewakili kompi masing-masing dan merupakan uji nilai kemampuan perorangan dasar pada latihan SKPD TA. 2015. 

Latihan ini merupakan materi lomba “KOMPI TRENGGINAS” dalam rangka memperingati HUT Taifib ke 54 yang meliputi Tri Media Lomba. Pada media darat yang diperlombakan yaitu Ipam Circuit Training dengan route jogging track Yontaifib-1 Mar.

Sebelum perlombaan dimulai tiap tim melaksanakan breffing di kompi masing-masing untuk menyiapkan strategi lomba. 

Adapun rintangan dalam lomba Ipam Circuit Training antara lain berlari 3000 meter mengelilingi Yontaifib-1 Mar dilanjutkan putaran terakhir mendorong ban truk Liaz, mengangkat perahu karet, mendorong kendaraan dan mengangkat satu set tenda regu dengan menggunakan tabung selam yang terpasang di tiap orangnya.

Pada akhir perlombaan keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu tercepat diraih oleh tim 1 Kompi Charlie.

Pada akhir kegiatan uji kemampuan tersebut dilanjutkan pengarahan Danyontaifib-1 Mar Mayor Marinir Freddy Ardianzah menyampaikan tujuan dilaksanakan perlombaan ini diharapkan dapat menumbuhkan Spirit Of The Winner dan Spirit Of Togetherness kepada seluruh prajurit Yontaifib-1 Mar, dan acara ramah tamah serta foto bersama.

Sumber : Jurnalmaritim