Komunitas Blogger Kalimantan Selatan

Tidak bisa dipungkiri kalau sifat alami manusia adalah bersosialisasi. Baik dengan tetangga, rekan kerja, kawan sekolah dll; tidak terkecuali kumpulan orang-orang yang memiliki hobi atau minat yang sama dan relevan, seperti halnya Komunitas Blogger Kalimantan Selatan.

Komunitas yang terbentuk atas dasar kesamaan minat dalam dunia internet; terutama dalam hal nge-blog. Kian hari, kian bertambah saja blogger-blogger baru di Kalimantan Selatan. Mungkin penulis adalah salah satu dari blogger baru di Kalimantan Selatan, terutama di Komunitas Blogger Kalimantan Selatan, Blogger Banua.

Bagi penulis, nge-blog adalah sarana berbagi. Berbagi apa saja. Sebisa mungkin tidak menyinggung masalah SARA, atau hal-hal sensitif lain yang mungkin bisa mencederai perasaan si pembaca. Kalau yang kita bagikan bermanfaat untuk orang lain, tentu akan menimbulkan kebahagian tersendiri bagi si Blogger.

Komunitas Blogger Kalimantan Selatan

Seperti halnya Komunitas Blogger Kalimantan Selatan yang memiliki anggota beraneka rupa dan rasa πŸ˜† Namun, dalam hal berbagi ilmu, komunitas yang baru saja menggelar Blogilicious Banjarmasin 2012 boleh diacungi 7 jempol. Hal ini yang membuat anggota-anggotanya (seperti penulis) merasa betah berlama-lama memantau Grup Resmi Blogger Banua -Blogger Kalimantan Selatan- di Facebook.

Tidak melulu hal-hal teknis yang dibahas, sesekali terdapat pula tulisan-tulisan kocak yang mengocok perut. Terkadang, terdapat pula konten gambar/screenshot pendapatan dari hasil nge-blog rekan-rekan di Blogger Banua. Kalau screenshot ini sudah muncul, maka penulis yang tadinya malas menulis menjadi bergairah lagi πŸ˜€

Kalau kita melihat blogger-blogger sukses di Komunitas Blogger Kalimantan Selatan, mungkin kita akan berpendapat “wah, duduk-duduk saja bisa dapat duit”. Benar? Tapi ada yang tidak kita lihat dibalik “duduk-duduknya” blogger sukses. Apa itu? Yakni “duduk-duduknya dari pagi ke pagi lagi” :O

Tidak ada yang mudah di dunia ini. Kalau di dunia ini ada yang mudah, berarti Anda sedang bermimpi *Bercanda* Begitu pula dengan Blogger. Silakan tanya blogger yang menurut Anda sukses. Berapa kali mereka tertimpa musibah? Akun di banned, disapu Panda, ditelan penguin hingga dapat surat cinta pembayaran tiap bulan.

Celakanya, kebanyakan blogger-blogger baru begitu melihat dari nge-blog bisa dapat uang, langsung mengincar uang tersebut. Padahal, uang akan datang dengan sendiri jika blog yang dibangun memiliki konten atau isi yang unik, berbeda, bermanfaat dan dicari banyak orang serta persaingan sedikit (banyak amat syaratnya om? πŸ˜•

Nah, untuk memenuhi syarat itulah, kita perlu yang namanya KOMUNITAS BLOGGER KALIMANTAN SELATAN. Di wadah inilah ajang bertukar pikiran dan ide saling berloncatan dan sambung-menyambung. Appuuuaaaah? Belum menjadi anggota? Silakan berkunjung ke Komunitas Blogger Kalimantan Selatan.

Jika ada salah-salah kata, penulis meminta maaf. Dengan adanya komunitas blogger di Kalimantan Selatan, mudah-mudahan menjadi wadah yang menaungi aspirasi dan ide dari blogger KALSEL.