Konsumsi 4 nutrisi penting anti lupa

Katakepo.blogspot.com – Anda seringkali lupa letak suatu barang yang Anda taruh? Atau lupa akan suatu hal yang baru saja Anda ingat-ingat semenit yang lalu? Well, tidak peduli berapa usia Anda ternyata penyakit lupa dapat menyerang siapa saja.

“Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa aktivitas mental, diet sehat yang dilakukan, dan olahraga berguna untuk memerangi penyakit lupa bahwa meminimalisir resiko penyakit alzheimer,” jelas Gary Small, MD, direktur Longevity Center UCLA. Selain itu seperti dilansir dari naturalhealthmag.com, ada beberapa suplemen penting yang wajib untuk dikonsumsi agar Anda terhindar dari penyakit yang menyebalkan ini.

Ginkgo biloba
Ginkgo biloba terkenal sebagai suplemen yang penting untuk kesehatan otak karena dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam otak dan membantu meningkatkan ketajaman memori. Konsumsi 120-240 miligram ginkgo biloba setiap hari untuk mempertajam ingatan Anda.

Vitamin E dan vitamin B
Vitamin E berfungsi untuk mengurangi peradangan di otak, melindugi radikal bebas, dan menghentikan degenerasi fungsi kognitif di dalam otak. Sedangkan vitamin B terutama vitamin B kompleks yang mencakup vitamin B6 dan B12 berguna untuk kesehatan dan kebugaran otak. Para ahli nutrisi merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi 400 IU vitamin E setiap hari dan 1.000 mcg vitamin B.

Teh hijau
Seperti dilansir dari naturalhealthmag.com disebutkan bahwa terdapat sebuah penelitian yang menemukan bahwa mereka yang rajin mengonsumsi teh hijau tidak mengalami fungsi kognitif otak dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi minuman ini.

Koenzim Q10
Walaupun tidak terlalu populer, nutrisi ini terbukti dapat meningkat zat antioksidan di dalam otak dan meningkatkan energi otak. Apabila Anda mengonsumsi nutrisi ini setiap hari maka Anda juga dapat mengurangi resiko parkinson.

Ingatan atau memori adalah hal yang sangat penting bagi Anda. Penyakit lupa yang menyerang memori dapat sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Oleh karena itu jangan lupa untuk mengonsumsi salah satu nutrisi penting tersebut agar Anda terhindar dari penyakit lupa.