KRI Teluk Bintuni Dalam Proses Finishing dan Uji Layar Pada 21 September 2014

Kondisi terkini kapal perang khusus angkut tank KRI Teluk Bintuni. Dalam proses penyelesaian kapal, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager (GM) Production PT Daya Radar Utama (DRU) Lampung Edy Wiyono kepada saibumi.com Selasa, 9 September 2014.

“Kondisi kapal terbaru dari hasil penyelaman kemarin tidak ada masalah, kami lanjutkan proses penyelesaian kapal,” jelas Edy tentang kondisi terbaru kapal perang pesanan Kementerian Pertahanan RI yang akan dikhususkan untuk mengangkut tank jenis Leopard milik Angkatan Darat yang di kerjakan di Lampung.

Lebih lanjut pria yang sudah menjabat tiga tahun lebih sebagai GM Production ini memastikan bahwa kapal tidak ada masalah. “Penyelaman yang dilakukan PT DRU Lampung pada Sabtu 6 September 2014 pagi harinya setelah sandar didermaga dengan aman. 

Alhamdulillah tidak terjadi yang dikhawatirkan. Kondisi kapal dinyatakan baik, sekarang kami sedang lanjut ke proses selanjutnya yakni finishing yang didalam kapal,” jelasnya lagi.
 
Terhadap kapal perang yang menjadi pesanan pertama Kemenhan pada pihak swasta nasional tersebut, lebih lanjut Edy menyampaikan kapal akan segera diujicoba mesin-mesinnya.

 “Sekitar tanggal 21 September 2014, dijadwalkan akan sea trial (percobaan berlayar). Jadi semoga lancar nanti,” katanya diujung wawancara sambil tak lupa mengajak saibumi.com untuk mengikuti sea trial yang dijadwalkan berlangsung tiga hari tersebut.

Sumber : Saibumi