Kuesioner Vulgar SMP Sabang Dari DinKes Aceh Diliput Media Asing

Kuesioner Vulgar SMP Sabang Dari DinKes Aceh Diliput Media Asing – Media asing turut memberitakan kehebohan soal kuesioner vulgar yang menampilkan gambar alat kelamin laki-laki dan perempuan untuk siswa dan siswi SMP Sabang, Aceh.

Kantor berita AFP pertama meliput peristiwa ini dengan mengutip pengakuan seorang siswi Aceh. Lansiran tersebut lalu diberitakan oleh sejumlah media asing lain seperti Sunday Times, New Straits Times, dan Asiaone.

Kejadian ini bermula ketika ditemukan survei kuesioner untuk murid SMP Sabang dari Dinas Kesehatan Aceh yang dianggap tidak senonoh.

Dalam soal tersebut, siswa laki-laki ditanya untuk menuliskan berapa ukuran alat kelaminnya. Pertanyaan tersebut disandingkan dengan gambar alat kelamin laki-laki sesuai yang akan mereka pilih.

Pertanyaan untuk siswa laki-laki:

  1. Apakah kamu pernah mengalami kencing kuning kental?
  2. Apakah kamu sudah mimpi basah?
  3. Apakah kamu pernah mengalami gatal-gatal di sekitar kemaluan?

Sedangkan soal untuk siswa perempuan pertanyaan-pertanyaan disandingkan dengan gambar alat kelamin dan ukuran payudara mereka. Berikut pertanyaan tersebut:

  1. Berapa umurmu saat mengalami menstruasi?
  2. Apakah awal menstruasi kamu teratur setiap bulan?
  3. Apakah kamu pernah mengalami keputihan?
  4. Pada saat menstruasi apakah disertai nyeri yang hebat disekitar perut?
  5. Pernakah mengalami gatal-gatal di sekitar alat kelamin?

Misman, kepala Dinas Pendidikan Sabang mengatakan tidak mengetahui keberadaan gambar-gambar tak senonoh yang menyertai pertanyaan. Pihaknya hanya tahu kuesioner digunakan untuk mengetahui keadaan kesehatan para siswa di Sabang. | ciricara.com