Kuman Perusak Dapur Set

Hati-hati meletakkan dapur set jika tidak ingin terkena penyakit. Mengapa? Sekarang ini banyak hewan liar yang suka mengganggu dapur kita. Apalagi kalau ibu tidak rajin membersihkan dapur. Nah, hewan ini harus diberantas demi kesehatan anggota keluarga kita. Apa sajakah hewan yang berbahaya itu?

dapur set bambu

Kecoa
Pernah melihat kecoa berlarian di dapur Anda? Pasti rasanya sedih sekali dan ragu untuk menggunakan peralatan dapur, bukan? Kecoa adalah salah satu hama rumahan yang mudah berkembangbiak. Memiliki kelihaian dalam berlari sehingga Anda kadang sulit menangkapnya. Cara mengusir kecoa adalah dengan menyemprotkan cairan anti serangga dan menjaga kebersihan dapur.

Tikus
Tikus adalah hewan yang berbahaya karena dapat menularkan penyakit pes. Dibandingkan dengan kecoa, sebenarnya tikus ini lebih menjijikkan. Dia bahkan menyusuri got yang sangat kotor. Jadi, kalau di rumah Anda banyak tikus, simpan dengan benar peralatan dapur. Kalau perlu semua diletakkan di almari.

Semut
Kalau semut merupakan hewan yang bersih tapi suka memakan bumbu-bumbu dapur kita. Akibatnya bumbunya bisa habis atau terkontaminasi. Beberapa bahan yang kerap menjadi incaran semut adalah gula, tepung, kemiri, dan mie instan. Jadi, simpan baik-baik barang-barang tersebut dari gangguan semut. Bisa dengan mengoleskan kapur semut agar mau menyingkir.

Cicak
Dapur set kita juga tidak bisa lepas dari gangguan cicak di dinding. Mereka suka menyelinap diantara piring untuk mencari nyamuk. Apalagi kalau bagian bawah rak piring Anda sangat kotor. Cicak akan meninggalkan kotoran di peralatan kita sehingga harus dicuci ulang menggunakan sabun Sunlight. Kalau jengkel dengan cicak bisa dibunuh dengan mudah,

Bakteri
Bakteri adalah hewan yang tidak kasat mata. Banyak sekali jenis bakteri yang hinggap di dapur kita karena tempat ini lembab dan kotor. Sampah yang menumpuk menjadi salah satu faktor penyebab perkembangan bakteri di dapur. Kalau keluarga Anda kerap menderita diare, sebaiknya periksa lagi kebersihan dapur.

Nah, itulah tadi hewan dan kuman yang menyebabkan peralatan dapur kita jadi kotor. Mulai sekarang, ibu harus waspada dengan hewan tersebut. Semoga bermanfaat.