Kumpulan Fakta Unik Seputar Payudara Wanita


Katakepo.blogspot.com – Payudara merupakan fitur tubuh yang menonjolkan sisi feminin seorang wanita. Berbagai teknologi dalam ranah kecantikan, tak henti-hentinya saling berlomba merilis terobosan terbaru untuk meremajakan atau mempercantik tampilan estetika payudara.  Namun demikian, di balik keindahannya, payudara memiliki sejumla fakta unik yang harus Anda ketahui.

Berat payudaraRata-rata isi payudara mengandung empat hingga lima persen dari jumlah keseluruhan lemak tubuh dengan berat sekitar 500 gram.
Ukuran payudaraSebelum tahun 2000, rata-rata wanita Amerika Serikat memiliki ukuran payudara 34 B. Sekarang, ukuran tersebut berubah mengalami peningkatan, yakni di angka 36 C.
Ereksi pada payudaraEreksi tak hanya terjadi pada pria. Sebab, wanita juga bisa mengalaminya dengan payudara yang mengencang saat sedang merasa bergairah.
Ringtone untuk perbesar payudaraPada tahun 2008 lalu, seorang dokter Jepang, Dr Hideto Tomabechi, memadukan rasa cintanya pada payudara dan musik, dengan merilis sebuah ringtone ponsel berjudul Rock Melon yang dipercaya dapat membesarkan payudara wanita. Salah satu model Dr Tomabechi mengaku bahwa payudaranya membesar sebanyak satu inchi, setelah mendengarkan lagu tersebut sebanyak 20 kali dalam satu hari.
Implan payudara terbesarSeorang model bernama Sheyla Hershey memiliki implan payudara terbesar di dunia, yaitu 38 KKK.
Bebas bertelanjang dadaDi Negeri Paman Sam, wanita bebas berjalan telanjang dada di area publik, sekitar Texas, Hawaii, New York, Ohio, dan Maine. Namun, jika ada orang yang keberatan, mereka bisa melaporkannya dan menuntut menggunakan undang-undang yang mengatur kenyamanan lingkungan.
Memiliki ukuran yang tak samaMasing-masing payudara memiliki ukuran yang berbeda. Biasanya payudara sebelah kiri cenderung lebih besar sebanyak 39,7 milimeter, dibandingkan bagian kanan.
Berubah bentuk setiap bulanSetiap bulan wanita merilis hormon natural dari dalam tubuh saat masa ovulasi. Pada fase ini, payudara pun mengalami perubahan bentuk menjadi lebih simetris.
Keajaiban ASIAir susu ibu (ASI) lebih kental dan rasanya lebih manis dari susu sapi. Kemudian, ASI juga terbukti kaya akan vitamin E dan lemak nabati. Selain itu juga mengandung protein, sodium, dan potassium yang memiliki sejuta manfaat untuk tumbuh kembang bayi.