KURSUS LATIHAN PARA DASAR KORPS MARINIR 2014 RESMI DITUTUP

Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Budi Purnama, S.Pi., secara resmi menutup Kursus Latihan Para Dasar Korps Marinir tahun 2014 di Skuadron 400 Lanudal Juanda, Surabaya, Jumat (04/07/2014).
 

Pada penutupan Kursus latihan Para Dasar yang diikuti oleh 42 orang peserta dari berbagai satuan tersebut selain dihadiri Dirops Puspenerbal, Komandan Skuadron 400, Aspers Kas Pasmar-1 , Paspers Lanmar Surabaya, para Paspers Kolak Pasmar-1, Dansatlak Kolatmar, Perwira Staf Kolatmar juga dihadiri oleh keluarga dari para peserta kursus.

 

Dalam amanatnya Komandan Kolatmar mengatakan bahwa latihan ini merupakan upaya Korps Marinir untuk memberikan pembekalan kemampuan ketrampilan kepada Prajurit Korps Marinir guna menghadapi tuntutan tugas ke depan yang semakin Kompleks dan
dinamis, hal ini menunjukkan bahwa komitmen Korps Marinir tetap tinggi untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan prajuritnya dalam mengantisipasi setiap ancaman dan gangguan baik dari luar maupun dalam negeri. 
Dengan selesainya kursus tersebut maka seluruh peserta memiliki kemampuan  dan ketrampilan lintas udara yang dapat diproyeksikan secara cepat dan tepat, guna mendukung tugas pokok Korps Marinir sebagai pasukan Pendarat Amfibi. 

Sebelum mengakhiri amanatnya Komandan Kolatmar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan ini sehingga kursus Para Dasar Korps Marinir Tahuh 2014 kali ini dapat berjalan lancar dan sukses.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyematan brevet para dasar sebagai penghargaan yang tinggi atas prestasi dan dedikasi peserta kursus selama melaksanakan latihan yang dipimpin Komandan Puslatpurmar-5 Purboyo Letkol Marinir A. Bari selaku Palaklat dengan 
hasil yang membanggakan, penyematan dilakukan oleh Dankolatmar kepada perwakilan, diikuti oleh para anggota keluarga peserta kursus.   

Sumber : Marinir