LATBAK JATRAT MERIAM 23 MM/ZUR DENARHANUD RUDAL-002 SEBAGAI UJI PROFESINALISME PRAJURIT

Sebagai latihan puncak dari siklus latihan, Denarhanud Rudal-002 melaksanakan Latihan Menembak Senjata Berat Meriam 23mm/Zur yang dilaksanakan pada tanggal 11 s.d. 13 Desember 2013 di area Tambang Indominco. 
Latihan tersebut merupakan uji kemampuan secara teknis terhadap penggunaan Alut Sista, baik kemampuan personil maupun kemampuan Alut Sista itu sendiri dalam melaksanakan tugas pertahanan udara.

Latihan itu sendiri juga merupakan upaya memberikan kepercayaan kepada prajurit untuk mengawaki Alut Sista yang nantinya akan mereka gunakan dalam pertempuran sesungguhnya. 

Komandan Denarhanud Rudal-002 selaku Komandan Latihan memimpin langsung latihan tersebut untuk memastikan para prajuritnya dapat melaksanakan latihan dengan baik.

Dalam Latbak Jatrat yang diselenggarakan kali ini masih menggunakan lesan sasaran darat yang diperumpamakan sebagai sasaran udara dengan perbandingan dimensi ukuran yang telah disesuaikan dengan ukuran pesawat sesungguhnya. 

Ketiadaan dukungan Target Drone/ sasaran pesawat udara dari Komando Atas tidak menyurutkan semangat para prajurit untuk berlatih. 

Diharapkan untuk dapat melatih kemampuan para Bintara Penembak Meriam, dalam latihan kedepan Satuan Denarhanud Rudal-002 dapat didukung Target Drone sehingga realisme latihan akan lebih nampak dan kemampuan Alut Sista beserta para awaknya akan lebih teruji.

Sumber : Kodam