Latihan SKPD M-1 TH 2015 YONTAIFIB-1 MAR

Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) melaksanakan latihan SKPD M-1 (Standart Kemampuan Perorangan Dasar) TA. 2015 yang diawali dengan Upacara Pembukaan Latihan bertempat di Kolam Tank, Karangpilang, Surabaya, Senin (26/01/2015).  

Bertindak selaku Irup dalam pembukaan latihan Pasi Log Yontaifib-1 Mar Kapten Marinir Suharto yang mewakili Komandan Yontaifib-1 Mar Mayor Marinir Freddy Ardianzah, diikuti sebanyak 103 pasukan upacara yang terdiri dari 66 personel pelaku latihan, 37 personel pelatih dan pendukung.   

 
“kepada seluruh personel yang terlibat latihan agar melaksanakan latihan ini dengan serius, gembira dan profesional dengan tidak mengurangi faktor keamanan dalam latihan (zero accident)”, imbauan  Danyontaifib-1 Mar, dalam Sambutan,  dibacakan oleh Irup
.

Materi yang dilatihkan yaitu lari 8 km, renang fin swiming 5000 m, tembak tempur reaksi/barikade dan menembak di atas PK, tehnik beladiri perorangan, Patroli Intai Tempur, teori dan praktek IMMP, CQB dan latihan praktek motoris PK serta sea rider. 

Latihan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Januari sampai dengan 20 Februari 2015, didaerah latihan Karangpilang, dermaga Ujung Koarmatim dan sekitarnya.  

Pada puncak latihan, tepatnya Minggu ke III,  Bulan Februari 2015 akan dilaksanakan uji nilai kemampuan perorangan renang Selat Madura, pulang-pergi (PP), sebagai wujud profesionalisme prajurit Tri Media dalam mendukung tugas kedepan.(Dispen Kormar/ EvieD/BCS).   

Sumber : RRI