LATIHAN TEKNIS DAN TAKTIS KOMPI

Bertempat di lapangan upacara Yonkav 8 Divif 2 Kostrad, Danyonkav 8/2 Kostrad selaku Inspektur Upacara membuka secara resmi Latihan Teknis dan Taktis Tingkat Kompi Yonkav 8/2 Kostrad TA. 2013. 
Upacara pembukaan latihan ini, merupakan pertanda dimulainya Latihan Teknis dan Taktis Tingkat Kompi yang merupakan puncak latihan program Yonkav 8 TA. 2013, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan teknis maupun taktis satuan setingkat Kompi sejajaran Yonkav 8.

Latihan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai dengan 8 Desember 2013, bertempat di daerah latihan di sekitar Asrama Yonkav 8 dan daerah latihan Puslatpur Marinir, Kec. Grati, Kab. Pasuruan, Jawa Timur. 
Dalam latihan tersebut diikuti oleh 158 orang personel Yonkav 8/2 Kostrad yang terorganisir dalam Kompi latihan Tank 82 dan 83 beserta 26 unit Ranpur baik jenis Scorpion maupun Stormer . 
Rencananya latihan ini akan dibagi dalam dua bagian, yaitu latihan teknis akan dilaksanakan di sekitar Asrama Yonkav 8 dan latihan taktis akan diselenggarakan di daerah latihan Puslatpur Marinir, Kec, Grati.

Dalam amanatnya, Komandan Batalyon Kavaleri 8/2 Kostrad, Letkol Kav Otto Sollu ,SE menyampaikan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan latihan ini dengan semangat dan sungguh-sungguh dengan memaksimalkan sarana prasarana pendukung yang ada serta memanfaatkan sebesar-besarnya latihan ini untuk meningkatkan kemampuan teknis maupun taktis dalam hubungan satuan setingkat Kompi. 
 Sehingga hasilnya nanti akan sangat bermanfaat untuk mendukung  kegiatan latihan lanjutan dalam tingkatan yang lebih besar seperti Latihan Antar Kecabangan (Latancab) maupun Latihan Gabungan Antar Angkatan (Latgab TNI) serta yang paling penting adalah dapat mendukung tugas pokok (Tupok) TNI AD. (sa)

f47e2cccaa685f5d7e23013af5006e10 

IMG_1130 

IMG_1509 

IMG_1513 

IMG_5866 

IMG_6489 
Sumber : Yonkav