Latma Safkar Indopura 26 di Bukit Menoreh

 

Latma Safkar Indopura ke 26 tahun 2014 memasuki materi patroli yang dilaksanakan di bukit menoreh komplek, jenis patroli yang dilaksanakan yakni patroli keamanan.

 

Setelah melaksanakan makan pagi di daerah latihan Plempungan, seluruh peserta Latma bergeser menuju Basis Operasi Depan (BOD) yang terletak di Ds. Kebon Wage. 

Setibanya di BOD, Komandan Kompi memerintahkan seluruh anggotanya untuk melaksanakan stelling bersiaga mengelilingi daerah BOD sesuai tempat masing-masing. Hal ini ditujukan untuk menguasai dan melindungi daerah BOD dari serangan musuh.

Sedangkan dari beberapa anggota yang sudah ditunjuk, mereka membuat maket untuk keperluan Komandan Kompi memberikan Perintah Operasi (PO). 

Setelah maket selesai, Komandan Kompi memerintahkan seluruh Komandan Kelompok berkumpul dan membawa seluruh anggotanya masing-masing untuk menerima PO dari Komandan Kompi, selain 2 orang yang ditunjuk sebagain pos tinjau.

Setelah semuanya selesai, mereka semua bergeser melaksanakan patroli dengan siaga jika sewaktu-waktu mereka bertemu dengan musuh

Sumber : Pikiranrakyat