LETTU PNB GIGIH “BADGER” RAIH 1000 JAM TERBANG

Prinsip untuk selalu bekerja keras dan berpikir cerdas yang dimiliki Letnan Satu Pnb Anugrah Gigih Pratama, akhirnya membuahkan hasil. 

Dengan menggunakan pesawat F-16/Fighting Falcon, menghantarkannya meraih prestasi 1000 jam terbang, yang ditandai dengan penyiraman air kembang oleh Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E., Kamis, (5/12).

Lettu Pnb Anugrah Gigih “Badger” Pratama, saat ini menjabat sebagai Kasubsiopsud Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara tahun 2003 tersebut, lahir di Banjarnegara 28 tahun yang lalu, adalah putra pasangan bapak Rohmad dan ibu Siti Maryunah, merupakan alumnus AAU tahun 2006, Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan 76.

Dalam tradisi penyiraman air kembang oleh Danlanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E., mengatakan bahwa tradisi ini bagus untuk dilaksanakan ditiap-tiap Skadron, karena untuk mencapai 1000 jam terbang memerlukan ketekunan tersendiri, dan merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan kebanggaan kita bersama, karena baik untuk memotivasi penerbang baru yang akan datang, sehingga hal seperti ini harus di maintance secara baik.

Sumber : TNIAU