Lima makanan paling menakutkan sejagat

Katakepo.blogspot.com – Makanan merupakan kebutuhan dasar manusia selain sandang dan papan. Jika tidak makan, manusia bisa sangat kelaparan dan bisa meninggal.
Namun pernahkah Anda terpikirkan untuk makan makanan yang ekstrem seperti halnya tikus atau gurita hidup?
Kebudayaan manusia di dunia ini berbeda-beda, tapi tentu ada beberapa jenis makanan yang memang tak bisa diterima tradisi lainnya.
Di beberapa negara, makanan-makanan yang mungkin terlalu ajaib bagi warga Indonesia itu konon wajib dicoba para pelancong. Selain unik, makanan ‘aneh nan menjijikan’ berikut dipercaya berkhasiat tinggi.
Sebut saja makan tikus di China, konon tikus mengandung zat yang menghentikan kerontokan rambut. Atau makan daging buaya kabarnya dapat memperbaiki stamina pria.
Mungkin sebagian orang akan tertarik mencobanya, karena selain unik dan aneh, makanan tersebut juga disebut-sebut nikmat di lidah
Hmm, tertarik mencoba? Berikut kami berikan rekomendasi untuk anda akan makanan paling ekstrem di dunia seperti dilansir oleh hostelworld.com:

Laba-laba goreng

Jika kita sering menganggap laba-laba sebagai hewan pengganggu lantaran bikin rumah kita kotor, di Kamboja, laba-laba tersebut malah dijadikan makanan. Laba-laba goreng sangat populer di Kamboja.
Ditambahkan sedikit MSG, gula, dan garam, kemudian dimasak dengan bawang putih. Voila! Jadilah laba-laba goreng yang ‘enak’ ala orang Kamboja.
Khasiat makanan ini? Ya hanya untuk mengenyangkan perut.

Shirako

Shirako merupakan penis sapi. Orang Jepang biasanya menyajikan shirako sebagai isian sushi.
Menurut penduduk lokal, shirako memiliki rasa yang lembut dan meleleh di lidah ketika kita memakannya. Selain direbus, dan dimakan mentah-mentah, rahim hewan ini disajikan dengan digoreng.
Soal khasiat, orang Jepang mengatakan bisa untuk kesehatan.

Embrio bebek

Embrio bebek merupakan makanan khas Filipina. Makanan tersebut dimasak dengan cara direbushidup-hidup dalam cangkangnya.
Makanan yang biasanya dibuat sebagai makanan pembuka ini ternyata cukup berkhasiat bagi orang-orang Filipina.
“Untuk kesehatan,” kata mereka.
Makanan ekstrim ini dijual bebas di pinggir jalan dan biasanya disajikan dengan bir sebagai minumannya.

Tikus rebus

Di China, seorang wanita asal Provinsi Fujian ini sarapan tikus rebus buatan ibunya setiap hari. Dia mengatakan memang menjijikkan makan tikus, yang merupakan makanan tak lazim, sebagai sarapan.
“Ibu saya membuatnya, awalnya dia berdalih itu adalah kelinci, namun pada akhirnya dia mengakui yang dibuatnya adalah tikus,” kata Chen.
Chen mengatakan warga di salah satu Provinsi di China itu memang sering makan tikus untuk membantu mengobati kerontokan rambut. Bahkan ibu Chen malah mengatakan satu ekor tikus setara dengan tiga ekor ayam.

Bayi gurita hidup

Ini makanan khas orang-orang Korea Selatan. Makanan mengerikan ini dimakan hidup-hidup.
Warga Negeri Ginseng memberi nama makanan ini Sannakji. Khasiat makanan mentah ini nyatanya baik untuk kesehatan.
Coba Anda bayangkan saat menelan makanan ini, tentakel gurita tersebut menempel ditenggorokan dan bergerak-gerak.
Berani mencoba semua makanan ini?