Mahluk Merah Misterius Terdampar di Pantai Australia


Makhluk air misterius, terdampar di pesisir pantai di Pantai Mudjimba, Sunshine Coast, Queensland, Australia. Keberadaan mahluk tersebut dilaporkan seorang wanita bernama Debbie Higgs.

Higgs mengaku melihat keberadaan hewan laut itu pada pagi hari. Tampak, makhluk tersebut berwarna merah cerah, memiliki tekstur, tanpa bagian-bagian tubuh dan memiliki renda di sekitar tubuhnya.

“Yang jelas itu bukan tanaman. Rasanya kenyal bagaikan ubur-ubur. (Mahluk) itu dingin dan agak bau,” kata Higgs seperti yang dikutip tribunnews.com.

Menurut Higgs, dirinya tidak tahu mahluk apa itu. “Jadi aku mengambil gambarnya saja lalu mempostingnya di Twitter,” tambah Higgs. Kicauannya menuai banyak respons. Higgs lalu meninggalkan temuannya di pantai, lalu kembali membawa pulang makhluk tersebut.

“Ini panjangnya sekitar 25 sentimeter, jadi kira-kira sepanjang lenganku. Aku punya sapu tangan di dalam mobil, lalu mengambil dan membawa makhluk itu pulang. Kemudian meletakkannya di ember air asin,’ urai Higgs.

Higgs bertekad mencari tahu makhluk apa yang ditemukannya. Alhasil, dia terus mengunggah gambar makhluk laut misterius itu di media sosial.

“Aku belum pernah melihat sesuatu seperti itu, meski tiap hari ke pantai. Orang-orang mengatakan di Twitter bahwa itu mungkin siput laut jenis Spanyol Dancer Slug,” ujar Higgs.

Makhluk laut jenis itu memang umum berada di perairan tropis hangat di Samudera Hindia.