MAINTENANCE DAN PELATIHAN AUTOMOTIVE TARANTULA OLEH TIM DOOSAN DST KORSEL

Setelah datangnya tim CMI Defence Belgia ke Kikavser 3 untuk melaksanakan maintenance Kanon Ranpur Tarantula, maka lanjutan dari kegiatan tersebut pada awal bulan Juni 2014 rombongan tim maintenance Doosan DST dari Korea Selatan datang ke Kikavser 3 untuk 

melaksanakan kegiatan perawatan dan pelatihan  mengenai Automotive Ranpur Tarantula kepada para Danran, Pengemudi, dan anggota Tim Pemeliharaan (Tim Har) Kikavser 3.


Rombongan yang berjumlah 7 orang dan dipimpin langsung  oleh General Manager Doosan DST Mr. You Sik Kwak langsung menuju garasi ranpur Kikavser 3 setelah disambut oleh Letda Kav hara Ibnufauzi selaku Perwira Pendamping.

Di garasi ranpur mereka langsung membagi tugas, sebagian tim langsung melaksanakan pengecekan 6 unit ranpur Tarantula didampingi oleh anggota Tim Har.  Sebagian lagi memberikan pengetahuan teori dan praktek kepada para Danran dan Pengemudi ranpur Tarantula.

Pengecekan yang dilakukan meliputi pengecekan mesin, sistem kelistrikan, panel-panel dashboard, lampu-lampu, ramp door, generator, pompa air, winch, dsb. Sementara untuk 

pelatihan automotive meliputi pengenalan mesin, pengoperasian ranpur, prosedur menghidupkan dan mematikan kendaraan, cara pelumasan, penggunaan winch, bongkar pasang roda,dsb.
 
Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar dan diakhiri dengan foto bersama dan pembagian sertifikat dari tim Doosan DST kepada para peserta pelatihan dan maintenance.

Sumber :kikavser