MAKO KORPASKHAS MELAKSANAKAN TERJUN PENYEGARAN

Mako Korpaskhas melaksanakan kegiatan Terjun Penyegaran (Jungar) dengan melibatkan sekitar 200 Prajurit yang berlangsung di Runway Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, baru-baru ini.

Terjun penyegaran tersebut menggunakan pesawat Hercules C-130 dari Skadron Udara 32 Lanud Abd. Saleh dengan titik muat pasukan di Lanud Husen Sastranegara, Bandung. 

Guna menjaga keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan penerjunan, semua aturan dan prosedur harus menjadi dasar dalam menunjuk prajurit yang akan terjun dan tidak diperbolehkan terjun, hal ini dilakukan untuk menghindari timbulnya korban jiwa dan koban materi sia-sia, Tambahnya. Kegiatan jungar tersebut akan dilaksanakan di seluruh satuan jajaran Korpaskhas.

Jungar kali ini tidak hanya menjadi hiburan bagi keluarga prajurit Paskhas juga menjadi hiburan bagi masyarakat yang bermukim disekitar Lanud sulaiman maupun masyarakat yang melintasi jalan raya yang menghubungkan kota Bandung dengan Kabupaten Bandung. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang menonton para penerjun di sekitar Run Way Lanud Sulaiman.

Sumber : TNIAU