Manfaat Hula Hoop untuk Mengurangi Berat Badan

Bagi seorang remaja, penampilan adalah hal yang begitu penting. Karena masa remaja adalah masa dimana kita bisa dikatakan dalam kondisi paling fit dan paling elegan. Untuk menunjang penampilan bisa dimulai dari banyak hal, mulai dari wajah, pakaian, gaya hidup, dan tentunya dari bentuk tubuh. Berat badan yang berlebihan sering menjadi masalah utama buat para remaja yang selalu memperhatikan penampilan agar tetap fiminin dan cantik.


Untuk menurunkan berat badan sudah ada banyak cara, mulai dari program diet dengan mengurangi makan dan sering berolahraga secara teratur. Salah satu olahraga yang dapat diandalkan adalah dengan menggunakan hula hoop. Hula hoop ternyata tak hanya berfungsi membantu menurunkan berat badan, tapi bisa juga untuk mengencangkan tubuh kamu.


Seperti yang kita lansir dari boldsky.com, berikut ini adalah beberapa manfaat lainnya dari program mengencangkan tubuh.

  • Mengencangkan payudara

Setiap perempuan selalu menginginkan payudara yang kencang, karena dengan begitu akan dapat mendukung penampilan. Untuk mendapatkan payudara yang kencang, lakukan olahraga hula hoop. Saat kamu memainkan dan bergoyang dengan hula hoop, angkatlah lengan kamu bersama dengan gerakan melingkar hula hoop. Gerakan tersebut akan dapat membantu mengurangi lemak di payudara dan sekaligus mengencangkannya.

  • Mengurangi lemak perut

Dengan berolahraga menggunakan hula-hoop setiap hari, dapat membantu kita unuk mengurangi lemak di perut. Lakukan olahraga ini secara rutin selama kurang lebih setengah jam setiap harinya.  Setiap kamu memainkan hula hoop, maka perut kamu akan bergerak melingkar. Dengan gerakan ini, maka lemak di perut kamu akan terbakar dan akhirnya menghilang.



Hula Hoop
  • Mengencangkan pinggul

Jika kamu memiliki pinggul yang besar, kemudian kamu ingin mengencangkannya maka kamu bisa mengikuti program mengencangkan tubuh dengan menggunakan hula hoop. Untuk mengencangkan pinggul, olahraga ini harus dilakukan secara rutin selama sebulan penuh. Setiap hari lakukan minimal 30 menit bermain hula hoop.

  • Meluruhkan lemak pinggang

Lemak di pinggang biasanya lebih susah hilangnya. Tapi jika kamu melakukan olahraga menggunakan hula hoop, maka olahraga ini akan sangat membantu kamu untuk menghilangkan lemak di pinggang kamu. Nah, kalau kamu merasa punya timbunan lemak yang berlebihan di perut dan pinggang, maka lakukanlah olahraga hila hoop ini. Mudah-mudahan dengan ini kamu akan mendapatkan bentuk perut dan pinggang yang bagus, sehingga kamu dapat tampil lebih feminim.

  • Merampingkan paha

Bagi perempuan, memiliki paha yang besar akan sangat mengganggu penampilan. Jadi paha yang ramping dan kencang akan selalu menjadi idaman bagi setiap wanita. Kamu bisa mewujudkan idaman kamu itu dengan bantuan hula hoop. Lakukan olahraga hula hoop ini secara teratur, maka kamu akan mendapatkan bentuk paha yang ramping dan kencang. 


Dengan melakukan olah raga hula hoop secara teratur, maka kamu akan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Kamu tertarik untuk mencobanya dan menjadikan hula hoop sebagai salah satu olahraga favorit kamu ?