Manfaat Pelembab dan Pembersih untuk Menghaluskan Wajah

Pada awalnya, kulit wajah manusia diciptakan dengan tekstur yang halus dan lembut. Namun seiring berjalannya waktu, kulit wajah menjadi terlihat kusam disebabkan oleh beberapa faktor seperti makanan yang tidak sehat, stres, panas matahari, kosmetik, polusi udara, dan lain-lain. Padahal, kulit wajah adalah aset utama bagi seorang wanita untuk menunjang penampilannya. Cara menghaluskan kulit wajah dengan krim pelembab dan sabun pembersih wajah merupakan dua langkah sederhana namun efektif untuk mengurangi kusam dan tumpukan sel kulit mati di wajah. Penggunaan krim pelembab dan sabun pembersih secara teratur memiliki banyak manfaat bagi kulit.

Penggunaan krim pelembab dapat membantu permukaan terluar kulit wajah untuk mempertahankan kelembaban alaminya sehingga akan tetap halus dan lembut. Waktu terbaik dalam menggunakan pelembab adalah setelah anda mandi atau mencuci muka dengan sabun pembersih wajah. Jika anda bekerja di ruangan berpendingin udara setiap hari, krim pelembab wajib anda gunakan setiap pagi karena udara dingin mempercepat kulit kehilangan cairan sehingga menjadi kering dan pecah-pecah.

Manfaat Pelembab serta Pembersih untuk Menghaluskan Wajah

Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda. Untuk kulit normal dan berminyak, gunakan pelembab dengan bahan dasar air. Sedangkan untuk pemilik kulit wajah kering, gunakan pelembab dengan bahan minyak yang tidak mudah berevaporasi. Salah satu krim pelembab pagi yang aman digunakan untuk segala jenis kulit adalah pond’s white beauty day cream. Dengan bahan Korean ginseng dan saffron, membantu mencerahkan kulit sekaligus menghambat pembentukan melanin akibat sinar matahari. Sehingga kulit akan senantiasa cerah, lembab dan halus.

Cara menghaluskan kulit wajah berikutnya adalah dengan menggunakan sabun pembersih khusus wajah. Untuk penggunaan sehari-hari, pilih sabun pembersih bertekstur halus untuk membersihkan pori-pori dan membantu mengangkat sel kulit mati. Untuk penggunaan 2-3 kali seminggu, gunakan sabun pembersih wajah dengan butiran scrub. Scrub dapat bekerja lebih dalam untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori sekaligus mengelupas sel kulit mati secara efektif. Hanya saja, penggunaan sabun scrub sebaiknya tidak dilakukan setiap hari karena dapat membuat kulit wajah lebih kering.
Untuk sabun pembersih wajah yang aman digunakan, anda bisa mencoba pond’s white beauty pinkish white glow lightening facial foam. Dengan kandungan pro vitamin B3, kulit anda menjadi halus, segar dan terbebas dari kusam.