Mantan Panglima TNI Wiranto Banggakan Alutsista ‘Jadul’

Mantan Panglima TNI, Jendral Purnawirawan Wiranto menghadiri upacara Hari Juang Kartika di Lapangan Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (15/12). 

Kepada para wartawan, Wiranto mengaku ingin menyaksikan secara langsung bagaimana semangat TNI AD dan tentunya perkembangan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista).

” Saya datang kemari karena diundang, selain sebagai mantan tentara, dan menghargai undangan, saya ingin menyaksikan secara langsung, bagaimana semangat dan tentunya alutsista,” kata dia.

Wiranto menilai semangat TNI AD masih seperti dulu, tidak kendur. Dan alutsista yang dibeli mahal ternyata dirawat dengan baik. “Kita lihat ada alutsista buatan tahun 1940 sekian masih dirawat,” kata Wiranto.

Wiranto berharap TNI AD terus menggali preofesional mereka. Terus mempertahankan keutuhan NKRI guna melanjutkan pembangunan.

Markas Besar TNI AD menggelar upacara Hari Juang Kartika yang jatuh pada Ahad (15/12) di Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur. Sejumlah kegiatan akan digelar dalam acara tersebut. Ini termasuk, memamerkan alutsista terbaru yang dimiliki TNI AD.

Sumber : Republika