Mau Jadi Petualang Cinta Saat Masa Muda ?

Masa muda adalah masa yang paling indah yang penuh moment tentang cinta. Pada masa muda, seseorang akan berusaha untuk lebih mengenal berbagai arti kehidupan untuk menyambut masa depan, termasuk juga mengenal cinta.


Dan kisah cinta pada masa muda akan menjadi sebuah petualangan yang bisa dijadikan cerita sepanjang sejarah hidupnya. Tetapi kebanyakan orang menganggap bahwa petualang cinta adalah seseorang yang melakukan sesuatu yang negatif karena berganti-ganti pacar, padahal sebenarnya hal ini dilakukan adalah untuk penjajakan dalam mencari cinta yang sejati. Tahukah kamu apa alasan seseorang berpetualang cinta? Berikut alasannya seperti yang dilansir dari thoughtcatalog.com.  

  • Kamu akan mengerti tentang artinya cinta

Hal yang paling indah dan paling berkesan adalah jika seseorang merasakan jatuh cinta. Pada masa-masa ini seseorang akan berbagi dalam suka dan duka dengan sang pujaan hati, dan seakan dunia milik berdua tidak ada hal yang lebih penting dari pada cinta kamu dengan dia.

  • Kamu dapat belajar patah hati

Di usia muda, tentunya kamu juga akan berusaha menemukan jati diri kamu yang sebenarnya. Tentunya hal ini akan menjadikan kamu untuk dapat berfikir tentang pasangan yang cocok buat kamu. Terkadang kamu akan mengalami patah hati yang tentunya sangat menyakitkan. Karena mungkin hal ini disebabkan karena tidak adanya kecocokan dalam suatu hal.

  • Menjadikan pengalaman cinta

Biasanya pada masa remaja ada yang hanya sekedar ingin mencoba bermain dengan cinta, sehingga ada yang mencoba memainkan perasaan salah seorang dan tidak serius menghadapinya. Sebaiknya pengalaman seperti ini kamu sudahi saja, cukup kamu ketahui saja saat masih muda dan jangan sampai terulang lagi. Karena kamu harus berfikir dua kali untuk menentukan masa depan kamu yang tentunya lebih penting dan lebih panjang lagi.



Petualang Cinta

  • Kamu dapat merasakan hal yang paling pahit dalam hidupmu

Kamu akan merasakan sakitnya hati yang begitu mendalam saat kamu pataah hati. Kamu akan merasakan hancurnya hati, dan hidupmu terasa kosong tanpa kehadirannya di sisimu. Tapi kesedihan seperti ini jangan biarkan berlarut-larut, dan ini dapat menjadi pelajaran buat kamu untuk segera bangkit dan lebih bersemangat lagi menghadapi hal yang baru. Dengan begitu kamu bisa mengatasi hal yang paling pahit dan menyakitkan dalam hidupmu.

  • Kamu akan merasakan move on

Memang kenangan yang pernah terukir antara kamu dengan dia tak mungkin dengan mudahnya dapat terhapus dari ingatanmu, kamu akan selalu terbayang-bayang dirinya yang selalu hadir di pelupuk mata. Tapi segeralah sadari bahwa memang dia telah berpisah denganmu dan yakinlah bahwa sudah tak ada lagi hubungan yang terjalin antara kamu dengan dia. Kamu harus yakin dan berusaha mencari penggantinya yang lebih baik lagi darinya.

  • Menjadi pelajaran untuk lebih berhati-hati

Jika kamu pernah patah hati, tentunya kamu sudah bisa merasakan pedih dan perihnya hati kamu saat kamu putus dengannya. Dan tentunya hal ini akan menjadi pelajaran untuk lebih berhati-hati lagi dalam menjalin suatu hubungan. Kamu akan lebih memahami pasangan yang cocok buat kamu, dan kamu akan lebih percaya diri menghadapi jalinan cinta kamu yang baru.



Itulah beberapa alasan seseorang menjadi petualang cinta di masa muda. Apakah kamu juga sang petualang cinta saat masa remajamu ?