Melawan Diri Sendiri dalam Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Dalam Mengembalikan Jati Diri Bangsa, Kemenangan sejati bukanlah Kemenangan atas orang lain. Akan tetapi, Kemenangan atas diri sendiri. Berpacu di jalur Keberhasilan Diri adalah pertandingan untuk mengalahkan rasa ketakutan, keengganan, keangkuhan dan semua beban yang menambat diri di garis start.

Jerih payah untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa dengan mengalahkan orang lain sama sekali tidak berguna. Motivasi tidak seharusnya lahir dari rasa iri, dengki atau dendam. Keberhasilan sejati memberikan Kebahagian yang sejati pula; yang tidak mungkin diraih lewat niat yang ternoda; Niat Mengembalikan Jati Diri Bangsa Indonesia.

Pelari yang berlari untuk mengalahkan pelari yang lain akan tertinggal karena sibuk mengintip laju lawannya. Pelari yang berlari untuk memecahkan rekornya sendiri tak perduli apakah pelari lain berhasil menyusul atau tidak; Pelari sejati akan mencurahkan seluruh perhatian demi perbaikan catatan rekor dirinya sendiri.

Pelari tersebut sama halnya dengan para Pejuang dalam Mengembalikan Jati Diri Bangsa yang sebenarnya bertanding dengan dirinya sendiri, bukan dengan orang lain. Karenanya, Pejuang tersebut tidak perlu bermain curang. Keinginan untuk mengalahkan orang lain adalah awal dari Kekalahan diri sendiri.

Semangat terus Pejuang Indonesia dalam Mengembalikan Jati Diri Bangsa Indonesia 😉