Melindungi Kulit Terbakar Matahari Dengan Kosmetik

Bagi anda yang memiliki segudang aktifitas di luar rumah, tentunya anda akan selalu berhadapan selalu dengan sengatan matahari yang panas. Oleh karena itu pastinya kulit anda akan rentan menjadi hitam dan gelap karena kulit yang terbakar matahari. Bagi anda seorang wanita pastinya hal ini akan menghilangkan kesan cantik pada diri anda, karena kebanyakan wanita yang cantik itu adalah wanita yang memiliki kulit yang putih dan bersinar.

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Sedangkan di negara kita Indonesia, cenderung memiliki iklim tropis dimana sinar matahari akan menjadi panas menyengat kulit saat musim kemarau tiba. Hal inilah yang akan membuat kulit anda menjadi memerah, yang akhirnya menghitam dan sering juga membuat kulit menjadi kering. Tentunya hal ini akan mengurangi kecantikan kulit anda. Oleh karena itu bagi anda yang memiliki segudang aktifitas di luar, gunakan beberapa kosmetik berikut ini untuk melindungi kulit terpanggang sinar matahari.

Memakai Pelembab Wajah
Untuk melindungi kulit wajah anda dari sengatan panas matahari, sebaiknya sebelum anda memakai alat kosmetik anda. pilihlah pelembab wajah yang mengandung SPF sehingga kulit wajah anda terlindungi dari panasnya sinar matahari. Gunakan pelembab sebelum anda menggunakan bedak pada wajah anda.

Memakai BB Cream
Sebelum anda menggunakan bedak atau alat make up anda, gunakan lah BB cream. Saat ini sudah banyak beredar BB cream yang kegunaanya dapat sebagai alas bedak anda, jadi sebelum anda menggunakan bedak pada wajah anda, gunakan BB cream untuk meratakan warna kulit wajah anda. Saat ini BB cream sudah banyak mengadung SPF, yang manfaatnya untuk melindungi wajah anda dari ultraviolet.

Memakai Hand and Body Lotion
Untuk melindungi kulit tubuh anda dari sinar matahari, gunakan lotion hand and body. Penggunaan lotion pada kulit tubuh anda memang sangat penting, karena dengan menggunakan lotion kelembapan kulit tubuh anda akan terjaga dan juga sekarang ini sudah banyak lotion yang mengandung UV A dan UV B, ada pula yang sudah mengandung SPF.

Itulah beberapa kosmetik yang sebaiknya anda gunakan pada kulit wajah dan tubuh anda untuk melindungi kulit terbakar matahari.