Membanggakan, Kontingen TNI AD Kembali Juara Umum Lomba Tembak Tingkat ASEAN

Kontingen TNI AD kembali menjadi juara umum dalam kejuaraan menembak antarprajurit Angkatan Darat se-ASEAN, dalam Asean Armies Rifle Meet (AARM) 2014, pada 11-30 November, di Vietnam. Dalam kejuaraan tersebut, kontingen TNI AD menggunakan senjata buatan PT Pindad.

“Kami ucapkan selamat, kami semua bangga dengan hasil yang telah dicapai kontingen TNI AD,” ujar Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dalam penerimaan kontingen di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Senin (8/12/2014).

Dalam kejuaraan tersebut, kontingen TNI AD yang terdiri dari 42 prajutit, berhasil meraih 22 medali emas, 13 perunggu, 11 perak, dan 9 piala. Gatot menyatakan, jumlah tersebut telah melebihi target sejumlah 22 medali.

Dalam kejuaraan yang telah berlangsung sejak tahun 2006 tersebut, kontingen TNI AD selalu berhasil menjadi juara satu. Meski demikian, Gatot mengatakan, para prajurit tersebut belum bisa untuk berpuas diri.

Selanjutnya, kontingen tersebut masih harus berjuang mempersiapkan fisik dan psikologi untuk mengikuti kejuaraan tembak International Shooting sport Federation di Korea Selatan pada tahun 2015.

Selain mendapatkan penghargaan dari TNI AD, para prajurit yang berhasil menjadi juara dan memperoleh medali akan mendapat hadiah sumbangan dari seluruh prajurit TNI AD. Jumlah hadiah tersebut mencapai Rp 530 juta.

“Hadiah ini merupakan inisiatif dari jiwa korsa seluruh prajurit, yang peduli atas rekan-rekannya yang berjuang bagi angkatan darat,” kata Gatot.

Sumber : Kompas