Memilih Nanas untuk Kue Nastar

Bahan Resep kue nastar yang cukup penting adalah nanas. Nanas ini sendiri akan menjadi isi dari kue nastar yang akan kita buat sehingga jika nanas yang kita pilih jelek maka akan mempengaruhi hasil dari kue yang kita buat. Pada artikel ini akan dijelaskan cara memilih kue nanas yang tepat agar menghasilkan kue nastar yang sedap dan nikmat.

Langkah pertama dalam memilih buah nanas adalah dari aromanya. Pilihlah nanas yang berbau manis untuk menentukan bahwa buah tersebut telah matang. Jika tidak beraroma berarti masih belum matang. Hindarilah nanas yang berbau fermentasi karena itu mengandung alkohol dan dimatangkan dengan kurang baik.

Resep Mudah Kue Nastar

Langkah kedua adalah menentukan indikator bentuknya. Nanas yang baik biasanya berawarna kuning keemasan, meski yang berwarna hijau belum tentu berarti mentah. Hindari nanas berkulit keriput, coklat kemerahan, retak atau terkelupas, maupun dayu yang layu berwarna coklat. Daun nanas yang sehat berwaena emas kuning atau hijau. nanas yang baik juga memiliki bentuk ujungnya bulat. Untuk memastikan kesegarannya adalah membeli nanas yang paling dekat dengan perkebunan nanas.

Langkah terakhir dalam memilih nanas untuk bahan Resep kue nastar

adalah dengan menekan nanas. Jika terasa cukup lembut maka sudah cukup matang. Tentukan juga apakah nanas dalam keadaan yang berat atau tidak. Nanas yang berat cocok untuk dijadikan bahan nastar. Yang perlu kita perhatikan adalah nanas berat tidak berarti nanas yang besar, tetapi lebih ditekankan pada massa nanas. Dan terakhir, kita bisa mencoba memetik bagian atas daun nanas, jika mudah dipetik maka nanas sudah matang. Namun jika terlalu mudah bisa jadi indikator bahwa nanas mungkin telah busuk sehingga tidak layak digunakan. Selamat memilih nanas.