Memiliki Banyak Teman itu Menyenangkan !

Hai teman-teman remaja Indonesia. Pernahkah kalian menghitung berapa jumlah teman kamu, mulai dari teman kecil sampai teman remaja ini ? Hm… pasti kalian jawabnya tentu bervariasi, Ada yang punya banyak banget sampai kagak bisa kehitung, ada yang punya teman, tetapi sedikit, atau mungkin ada  yang lupa dengan temannya. Lalu kenapa sih harus punya banyak teman ?


Sebagai seorang makhluk social, apalagi ketika masih berusia remaja. Interaksi tentu dibutuhkan dalam menjalin kebersamaan, karena bagaimanapun kita mungkin akan merasa sangat kesepian tanpa adanya teman. Setiap individu memiliki kaakter dan sifat tersendiri sehingga memiliki pengaruh terhadap banyak atau sedikitnya jumlah teman.


Kuantitas tidaklah berarti tanpa kualitas, itu artinya sama saja dengan pertemanan. Percuma saja memiliki banyak sekali teman, namun nyatanya tidak sesuai dengan yang disebut teman. Itu namanya sia-sia. Oh ya mungkin diantara kalian yang mempunyai akun jejaring social, facebook misalnya. Misalkan kamu punya banyak teman di facebook sampai 5000, dan ternyata yang kamu hubungin setiap hari mungikn sekitar sepuluh aja. Itu kan juga sia-sia. Dapat diartikan pula, lebih baik memiliki sedikit teman yang peduli dari pada punya banyak teman namun tak begitu peduli.


Untuk masalah kepedulian terhadap teman, biasanya berawal dari diri kita sendiri. Bahkan pepatah telah mengatakan bahwa “Jika engkau ingin dikasihi seorang teman, maka kasihilah temanmu itu dulu”. Artinya kalau mungkin kita merasa punya banyak teman, eh ternyata mereka kurang peduli kepada kita. Salah satu penyebabnya adalah “Sudahkah kita juga peduli padanya ?”.


Jika dihubungkan dengan masa remaja, maka masa remaja adalah saat yang paling tepat untuk memperbanyak teman dan memperkuat ikatannya, jalin komunikasi serta silaturahmi dan jangan sampai memutus hubungan pertemanan begitu saja.


Pada intinya dalam simpulan artikel ini, kita bisa  memanfaatkan waktu ini untuk mencari kawan. Kenapa ? Karena suatu saat nanti, utamanya kalau udah menjelang dewasa. Kita mungkin akan membutuhkan banyak partner atau bantuan ketika dalam kesulitan. Maka kita dapat mengandalkan teman. !!! Okey teman, semoga artikel ini bisa berguna !