Mengantuk Adalah Pantangan dalam Beraktivitas !

Seringkali kita mengantuk pada saat-saat tertentu. Entah itu karena kelelahan, kurang tidur, suasana yang tidak enak, atau apa saja. Pastinya membuat kita sering mengantuk. Ini merupakan masalah bagi kita, apalagi ketika dalam masa-masa sibuk waktu aktivitas. Misalnya kalau di sekolah, di kampus, di kantor, atau bahkan di rumah.


Menguap adalah awal pertanda kita mulai mengantuk, bahkan menguap bisa menular ke orang yang berada dekat di sekitar kita. Nampaknya, akan jadi gangguan ringan, yang tak boleh disepelekan. Memang sih mengantuk adalah hal yang wajar, tapi tidak baik jika setiap saat harus mengantuk. Apalagi di waktu pagi atau siang hari, yaitu saat beraktivitas pada umumnya.


Untuk mencegahnya kita bisa memulai dari hal yang kecil, tapi kuncinya kita harus tetap konsisten menjalani hal tersebut. Diantaranya adalah, tidur yang cukup dan pada waktu yang tepat. Yaitu sekitar jam 20.00 dan bangun besok pagi jam 03.00. Itu sudah cukup, untuk memenuhi kebutuhan tidur. Tapi ada juga sih yang kurang lama tidurnya. Yang jelas intinya tidur yang cukup dan waktunya harus tepat. Waktu yang tepat adalah malam haru dan usahakan untuk tidak tidur pada sore hari.


Selain hal itu, kamu juga perlu menjaga kesehatan lainnya, mulai dari jenis makanan yang kamu komsumsi, membasuh/mencuci muka/mandi jika merasa mengantuk, olahraga yang teratur dan lain-lain. Mungkin hal itu sudah cukup, untuk mencegah rasa ngantuk.


Tapi kalau masih juga ngantuk gimana ? Nah ini masalahnya, kalau masih juga mengatuk mungkin lebih baik mengalahkan rasa ngantuk itu dengan semangat. Kenapa ? Karena tanpa ada perlawanan, maka bisa-bisa aktivitas/tugas kita tidak selesai-selesai. Dan jika kamu mungkin masih ragu terhadap masalah tersebut, bisa langsung konsultasi sama dokter.


Yuhuu… semoga dengan catatan ini bisa bermanfaat buat sahabat remaja semuanya !