Mengapa Jantung Tiba-Tiba Berdetak Kencang ?

Detak jantung yang kencang umumnya datang pada waktu suasana yang menegangkan, umpamanya waktu pengumuman kelulusan atau sedang shock. Namun, mengapa jantung juga bisa berdetak kencang tanpa adanya pemicu? Apakah ini merupakan penyakit yang berbaya ?


Jantung yang tiba-tiba berdetak kecang ataupun disebut dengan palpitasi yaitu denyut yang tak teratur dari kecepatan pada umumnya. Jantung yang berdetak secara normal yaitu 60 kali hingga 100 kali tiap menit. Sedang bila berolah raga 30 hingga 40 menit. Maka detak jantung normal yaitu sekitar 80 kali tiap menit.


Penyakit jantung memang merupakan penyakit pembunuh nomer satu didunia. Jadi, bila kamu tengah alami detak jantung yang tiba-tiba kencang, jangan sampai untuk menghiraukan ataupun meremehkan hal tersebut.


Aspek yang memepengaruhi jantung berdetak kencang ini salah satunya yaitu mengkosumsi alkohol, kebiasaan merokok, dan juga kekurangan kalium. Jadi apabila kamu punya kebiasaan merokok, punya kebiasaan komsumsi alcohol. Saatnya untuk menguranginya mulai dari sekarang !


Bila jantung berlarut-larut terus berdetak kecang, maka jantung akan jadi tambah kronis, seperti halnya jantung koroner. Akibat dari kekurangan darah, juga bisa memengaruhi detak jantung yang kencang, hal tersebut berlangsung lantaran tak ada sel darah merah yang bisa memberi bantuan oksigen menuju jantung.


Kemudian butuh di ketahui juga, bahwasanya kafein dapat menjadikan jantung berdetak lebih kencang. Makanan panas juga terhitung sebagai salah satu penyebab yang membuat jantung berdetak kencang.


Hal yang baik untuk hindari jantung agar tak terus-terusan berdetak kencang yaitu dengan lakukan relaksasi sendiri, janganlah terlampau panik, serta seringlah mengatur nafas.Selain itu juga selalu menjaga pola hidup yang sehat, mulai dari makan makanan sehat, minum air putih yang cukup, serta tidur sesuai waktunya.


Semoga dengan adanya tulisan ini bisa memberikan informasi yang dapat bermanfaat buat sahabat Remaja Indonesia !