Menhan RI Menerima Kunjungan Kasal Iran dan Kasal Pakistan Jajaki Pengadaan Fregat

Menteri Pertahanan RI, Purnomo Yusgiantoro, Kamis (12/12) menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut Republik Iran, Rear Admiral, Habibollah Sayyari di Kantor Kemhan, Jakarta. 
Pertemuan tersebut digunakan untuk membahas peningkatan kerjasama militer khusus untuk Angkatan Laut kedua negara.  Kedatangan Kasal Republik Iran ke Indonesia ini diharapkan dapat memperkuat hubungan Angkatan Laut kedua negara melalui beberapa kerjasama 
tekhnik kedua Angkatan Laut, seperti pengadaan Kapal Fregat, pertukaran siswa pendidikan dan pelatihan militer, kunjungan kapal perang Angkatan Laut ke masing-masing negara dan kerjasama keamanan maritim dan Tactical and Rescue Operation.
 
Pada hari yang sama Menhan juga menerima kunjungan Kasal dari negara Pakistan, Admiral Muhammad Asif Sandila. Pada kesempatan pertemuan tersebut Kasal Pakistan mengucapkan terimakasih kepada Angkatan Laut Indonesia atas partisipasi dari Kapal Angkatan Laut Indonesia yang telah mengikuti latihan perang multinasional “Aman-13” di Karachi Pakistan bulan maret lalu. 
Kasal Pakistan juga mengharapkan dapat membina dan meningkatkan kerjasama Angkatan Laut kedua negara yang telah dilaksanakan kedua negara selama ini.
Kedatangan kedua Kepala Staf Angkatan dari negara Timur Tengah kepada Menhan tersebut, didampingi oleh Kasal Indonesia, Laksamana TNI, Marsetio.
Sumber : DMC