Menhan Tinjau Pengamanan di Perbatasan RI-Timor Leste

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu hari ini bertolak ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Menhan dijadwalkan akan meninjau pos pengamanan perbatasan RI-Timor Leste.

‎Pantauan detikcom, Menhan bertolak dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur dengan menggunakan pesawat Boeing 370-400 TNI AU dan tiba di Lanud Eltari, Kupang, NTT, Kamis (25/12/2014) sekitar pukul 09.45 WITA.

Sesaat baru turun dari pesawat, Ryamizard disambut dengan penghormatan militer‎. Dari Lanud Eltari, Ryamizard akan menggunakan Helikopter untuk meninjau pengamanan di perbatasan RI-Timor-Leste tersebut.

Kepala Pusat Komunikasi Publik, Kemhan, Kolonel Infantri Djundan mengatakan, dalam kunjungan ini, Menhan ingin melihat pengamanan di perbatasan RI-Timor Lesta serta ingin merayakan natal bersama anggota yang bertugas di daerah perbatasan.

“Melihat pengaman di sana. Dalam kondisi natal, ingin merasakan sama-sama natal bareng anggota yang bertugas di perbatasan. Tak hanya anggota, masyarakat juga yang di perbatasan,” Katanya di Lanud Eltari, Kupang, NTT.

Berdasarkan agenda yang diterima detikcom, ‎Menhan akan meninjau pos pengamanan di Pulau
Batek yang merupakan pulau terluar Indonesia dan berbatasan dengan Timor Leste.

Selain itu, Menhan juga akan ke Motaain. Di perbatasan RI – Timor Leste ini, Menhan juga melakukan tatap muka dengan warga Perkampungan Tuak Pukan dan Anggota Brigif 21/Komodo.

Sumber : Detik