Menhan Tiongkok Kunjungi Indonesia

Atas undangan Menteri Pertahanan Indonesia Purnomo Yusgiantoro, Menteri Pertahanan Tiongkok Chang Wanquan kemarin (15/12) malam tiba di Bandara Soekarno-Hatta dalam rangka kunjungan persahabatan di Indonesia. 

Chang Wanquan atas nama Departemen Pertahanan RRT dan Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok menyampaikan ucapan selamat kepada rakyat dan tentara Indonesia. Ia menyatakan, Tiongkok dan Indonesia adalah tetangga dekat yang bersahabat, peningkatan 

persahabatan secara berkelanjutan antara kedua negara dan kedua tentara tidak saja sesuai dengan kepentingan dasar pemerintah dan rakyat kedua negara, namun juga bermanfaat bagi perdamaian, stabilitas dan perkembangan kawasan. 

Chang Wanquan mengatakan, tujuan kunjungannya kali ini adalah penuntasan kesepakatan yang dicapai pemimpin kedua negara dalam kunjungan Presiden Xi Jinping ke Indonesia pada Oktober tahun 2013, sekaligus mendorong perkembangan hubungan mitra strategis secara menyeluruh antara kedua negara. 

Chang Wanquan mengatakan, ia menantikan pertukaran pandangan dengan pemimpin Indonesia mengenai hubungan bilateral dan masalah yang menjadi perhatian kedua pihak. Ia yakin kunjungannya kali akan dapat mencapai tujuan yang direncanakan.

Sumber : Indonesia