Memilih Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya

Siapa yang tidak kenal dengan Minuman berenergi? Minuman yang hampir di semua tempat tersedia. Coba saja ke warung terdekat di rumah Anda. Nah, minuman energi kini bertumbuh-kembang dengan cepat karena ternyata sangat disukai banyak kalangan dari pekerja bangunan hingga yang berdasi. Rasa nikmat dan segar yang dirasakan tak pelak menjadi salah satu alasan meminum minuman yang katanya berkhasiat meningkatkan energi.

Kalangan workaholic sangat doyan dengan minuman berenergi ini. Katanya, mata yang ngantuk dan semangat yang kendor bisa naik seketika. Dalam sisi farmakologis, wajar saja karena umumnya minuman berenergi mempunyai komposisi kafein yang mampu meningkatkan kinerja jantung dalam memompa darah. Belum lagi ditambah suplemen, gula dan lainnya.

Minuman Berenergi Memberi Semangat

Kemampuannya dalam merangsang tubuh untuk lebih bersemangat memang telah dibuktikan banyak konsumen. Namun, jika aturan minum tidak diindahkan, maka waspada atas efek samping yang mungkin bisa terjadi karena pada dasarnya minuman berenergi ini tidak bisa melenyapkan rasa capek. Minuman berenergi hanya meningkatkan sementara ambang batas rasa lelah. Jadi, masyarakat awam jangan salah mengira.

Menurut dr. Margareta Amelia, minuman berenergi yang diminum secara kontinyu dengan jumlah yang melebihi dari anjuran sudah barang tentu akan berefek negatif bagi tubuh. Kafein dan zat perangsang lain mampu meningkatkan kerja jantung dan sistem saraf tubuh secara berlebihan. Di fase awal, tubuh terasa lebih berenergi, bersemangat, segar dan fresh. Nah, di sisi lain, kuantiti yang terakumulir menjadi bertambah hingga dikhawatirkan dapat berefek yang tidak diinginkan atau bahkan OD (overdosis).

minuman berenergi dan istirahat cukup

istirahat cukup

Minuman Berenergi memiliki efek samping? Tentu saja. untuk itu, memilih Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya sangat penting. Yang perlu diingat adalah, minum minuman berenergi tidak boleh berlebihan. Peminumnya wajib mengimbangi dengan berolahraga dan mempertahankan stamina tubuh agar selalu bugar seperti menjalankan pola hidup sehat, memakan makanan yang bergizi dan yang terakhir jangan kurang minum air putih. Yang tidak kalah penting adalah istirahat yang cukup.

Memilih Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply