MU Minta Maaf soal Logo “Swastika”

Katakepo.blogspot.com – MANCHESTER, Manchester United (MU), melalui Kepala bagian Media, David Sternberg, meminta maaf terkait adanya logo mirip swastika —lambang Nazi— dalam e-mail mingguan yang dikirimkan kepada suporter Setan Merah. MU, kata dia, akan melakukan investigasi internal mengenai alasan pembuatan desain logo itu.

Kemiripan antara logo MUFC (Manchester United Football Club) dan swastika itu terungkap dalam United Uncovered yang dikirim kepada pendukung lewat e-mail. Pesan yang diberi judul “New Order” itu merupakan berita perihal sejumlah bintang muda MU, di antaranya Adnan Januzaj dan David de Gea.

Sternberg mengaku, pihak klub sendiri tidak mengetahui dalam e-mail tersebut logo MUFC didesain sehingga terkesan mirip dengan swastika. Ia mengakui, desain seperti itu seharusnya memang tidak pantas dibuat.

“Kreativitas itu sama sekali tidak layak. Kami meminta maaf sedalam-dalamnya dan akan mengambil tindakan secara internal,” tulis Sternberg melalui akun Twitter-nya.

Supporter pun sempat bertanya kepada Sternberg mengapa logo tersebut bisa lolos dari pantauan manajemen klub, Sternberg pun menjawab, “Karena hal itulah kami akan melakukan investigasi. Tentunya, hal tersebut tidak harus dilakukan.”