Mudah Menentukan Wedding Venue dengan Tips Berikut

BLoGkiTa – Memilih wedding venue memang bukanlah hal yang mudah dilakukan. Dengan banyaknya pilihan tempat menarik, tentu mampu membuat calon pengantin bingung manakah yang paling terbaik.

Jika Anda adalah salah satu dari calon pengantin yang bingung menentukan wedding venue terbaik, saatnya menyimak beberapa hal penting di bawah ini. Ada apa saja? Yuk, simak langsung!

Cara Mudah Mencari Wedding Venue

Tentukan anggaran dan konsepnya terlebih dahulu

Tentukanlah konsep apa yang ingin Anda usung di pernikahan nanti. Apakah ingin menggunakan konsep indoor atau outdoor? Diskusikanlah terlebih dahulu dengan pasangan. Jika sudah siap, utarakan kepada wedding planner jika menggunakan jasa mereka. Satu hal penting lagi adalah menentukan anggaran yang akan Anda keluarkan. Jika konsep dan anggaran siap, maka Anda sedikit lebih mudah menentukan wedding venue impian.

Lokasi wedding venue

Pilihlah wedding venue yang gampang diakses, baik itu dengan kendaraan pribadi, maupun kendaraan umum. Jika ingin memilih lokasi yang agak jauh, pertimbangkan waktu perjalanan para tamu undangan. Dengan begitu, Anda bisa memperkirakan kapan acara akan dimulai, jadi memperkecil kemungkinan tamu undangan datang terlambat ke acara Anda

Fasilitas wedding venue

Survey wedding venue sebelum memesan. Lihat dan perhatikan detail ruangan atau lokasi tersebut. Tanyakan juga mengenai fasilitas apa yang akan Anda dapatkan jika menyewa wedding venue tersebut. Fasilitas yang biasanya ditawarkan gedung adalah kursi, meja akad, AC, pencahayaan, sound system, kebersihan, hingga listrik. Untuk listrik, tanyakan dengan detail berapa banyak watt yang mereka sediakan. Lalu bandingkan dengan kebutuhan Anda, mulai dari dekorasi pencahayaan, fotografer, hiburan, dan lainnya. Jika ternyata kebutuhan listrik Anda jauh lebih besar dari penawaran gedung, hubungi tempat sewa genset Sulawesi terdekat dari venue.

Booking segera

Jika semua sudah sesuai, seperti harga dan fasilitas yang ditawarkan, booking segera. Untuk hal ini, Anda harus memesan paling tidak setahun sebelum acara digelar. Mengapa? Karena antrean wedding venue ini akan selalu penuh. Lagipula dengan booking lebih awal, Anda bisa mendapat harga yang lebih murah dibanding memesan dekat dengan hari H.