Muslim Korea Selatan tuntut masjid dan makanan halal diperbanyak

Katakepo.blogspot.com – Muslim Korea Selatan membutuhkan masjid, restoran halal, serta pemahaman lebih pada warga soal Islam.
Situs worldbulletin.net melaporkan, Sabtu (26/10), ini dimaksudkan agar lebih banyak siswa dari negara-negara Islam berminat sekolah di Ibu Kota Seoul.
Park Hyeon Uk salah satu muslim Korea Selatan dari kampus El Naafidha jurusan politik Timur Tengah mengatakan hidup menjadi muslim di Seoul merupakan tantangan. “Para siswa dari Timur Tengah ini terbiasa dengan kehidupan Islam. Banyak dari mereka bilang hanya sedikit makanan halal di sini dan juga masjid,” ujarnya.
Hyeon mengatakan sarana ibadah muslim sebaiknya ditambah dan para siswa ini tidak mau makan dari daging yang tidak disembelih dengan hukum Islam.
Muslim Timur Tengah di Korea Selatan mau tidak mau memakan sajian terbatas apalagi mereka juga kesulitan memahami bahasa Korea.
Komunitas Arab di negara itu juga menyarankan agar orang-orang muda di Korea diberi pendidikan soal Islam agar menghilangkan kesalah pahaman.