Ngebut di Jalan Tol, Konvoi Mobil Sport Tak Ditilang

Ngebut di Jalan Tol, Konvoi Mobil Sport Tak Ditilang – Rombongan puluhan mobil sport mewah dilaporkan ngebut di bahu jalan Tol Jagorawi. Mobil-mobil tersebut pun akhirnya ditertibkan oleh tim Patroli Jalan Raya (PJR) di sebuah pom bensin Shell.

Kasat PJR Polda Metro Jaya, AKBP Jazari membenarkan adanya laporan mengenai konvoi mobil sport yang ngebut di Jagorawi. Menurutnya, laporan tersebut datang dari pengendara yang melihat kejadian tersebut.

“Ya saya dilapori secara umum saja,” kata Jazari, seperti dikutip dari detik.com, Minggu (29/9/2013) kemarin.

Meskipun sudah ditertibkan, komunitas mobil sport yang terdiri dari Lamborghini, Ferrari, dan Porsche itu tidak mendapat sanksi tilang. Menurut Jazari, pihaknya hanya memberikan peringatan agar mereka tidak mengulanginya lagi.

“Kalau mengulangi lagi baru besok ditilang,” ujar Jazari.

Jazari juga menjelaskan bahwa penertiban yang dilakukan PJR tidak harus berakhir dengan sanksi tilang. Menurutnya, ada beberapa tahap yang perlu disampaikan sebelum sanksi tilang itu diberikan. “Kan ada preventif dan represif,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Humas Lamborghini Jakarta Andrys Ronaldi membantah rombongannya ditertibkan oleh PJR. Andrys mengatakan bahwa saat itu dirinya sedang mengisi bahan bakar.

“Kalau memang kami bertemu dengan polisi ya tegur sapa saja, hubungan kami memang baik dengan kepolisian,” kata Andrys.

Andrys juga membantah bahwa rombonganya ngebut di jalan tol. Dia menduga aksi ngebut di bahu jalan itu dilakukan oleh komunitas mobil sport lain. “Kemudian dikiranya dari Lamborghini. Yang jelas bukan kami,” katanya.

Andrys menjelaskan bahwa saat itu rombongannya melakukan konvoi untuk acara sarapan bersama dengan Kapolres Bogor. Sebelum berangkat, Andrys pun mengklaim bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Kami berkomunikasi dengan Kakorlantas,” kata Andrys.