Nikmatnya Bersantai di Bawah Pohon

Mungkin ada diantara kamu yang sedang mengalami stress, banyak masalah, atau sekedar ingin menenangkan diri. Kehidupan terkadang memang terasa rumit dan berliku-liku dan tak terasa kita seolah terjebak dalam masalah yang berlarut-larut. Hal ini membuat pikiran semakin tak tenang, dan membuat semakin stress. Akibatnya bukannya kita menyelesaikan masalah, tetapi selalu gagal menyelesaikan masalah gara-gara pikiran yang kacau dan tak tenang.


Salah satu cara yang paling sederhana hingga tak keluar biaya, adalah menyempatkan waktu untuk duduk sejenak dan berteduh dibawah pohon atau bersandar dibawahnya. Yups, memang ini terkesan agak aneh atau ada yang mengatakan memalukan. Namun, tak ada salahnya kita bisa menggunakan cara ini dan bersahabat dengan alam.


Jika saya mencoba sendiri, saya merasakan udara yang segar, pemandangan yang indah dengan daun-daun yang hijau, ditambah suasana yang tenang. Cukup untuk bisa menghapuskan lelah seharian, setelah beraktivitas. Dan bisa menenangkan pikiran untuk kembali fresh lagi.


Mungkin jika kamu mempraktekannya, kamu bisa merasakan dan mengingat-ingat kejadian masa lalu, yang bisa memotivasi kita lagi. Selain itu terkadang kita seolah bisa menghadirkan rasa syukur kepada Tuhan, walau hanya berada bersantai dibawah pohon yang teduh.


Tak harus sendirian, kamu mungkin bisa mengajak seseorang untuk menemanimu berteduh dibawahnya. Atau bisa saja mengajak orang-orang yang paling kita sayang, dimana bisa saja akan menimbulkan sebuah kenangan, yang indah.


Tak perlu juga menghabiskan banyak waktu yang menyita pekerjaan, hanya butuh beberapa menit saja sudahlah cukup. Dengan menghirup udara segar dibawahnya, dan seolah-olah mulut kita dibawa untuk tersenyum atas syukur nikmat nafas ini.


Intinya, tak ada salahnya untuk kita mepraktekan cara ini. Memang terbilang sederhana, tetapi bisa saja membuat pikiran kita semakin tenang !