Nostalgia, SBY main drum band di Kompleks Akmil Magelang

Setelah memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI Tahun 2014, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambangi Gunung Tidar di Kompleks Akademi Militer Magelang. Tak hanya itu, SBY juga bernostalgia atas pengalamannya saat menjalani pendidikan kemiliteran di tempat itu.

Selain bernostalgia, SBY bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono juga menanam dua pohon kalpataru di puncak Gunung Tidar , Rabu (25/6). Sebelum menaiki Gunung Tidar keduanya sempat melakukan senam pemanasan di sekitar kolam renang Akmil.


Di Puncak Tidar, SBY dan Ibu Negara melakukan foto bersama dengan sejumlah perwira tinggi TNI dilanjutkan menanam dua pohon kalpataru. SBY mengungkap keinginannya mendaki Puncak Tidar, karena ingin melestarikan puncak Tidar sebagai tempat diikrarkannya para taruna di Lembah Tidar untuk menjadi patriot-patriot bangsa, berbakti pada bangsa dan negara.

“Hal ini sangat penting bagi seorang perwira, seorang prajurit karena kepentingan negara di atas segalanya,” kata SBY, seperti dilansir dari Antara.

Menurut SBY, puncak Tidar juga menandai ikrar para taruna Akademi TNI dan mana kala telah dilantik menjadi perwira remaja, dan kembali naik ke puncak demi menyegarkan dan membulatkan sumpah dan tekat disertai dengan jiwa korsa, semangat kebersamaan untuk berbakti kepada bangsa dan negara.

“Saya beserta Ibu Negara senang karena lingkungan ini masih terjaga dengan baik. Saya berharap pimpinan TNI AD dan pimpinan Akmil benar-benar menjaga kelestarian lingkungan ini,” lanjutnya.

Usai menanam pohon, Presiden menyaksikan pementasan Genderang Seruling Canka Lokananta taruna Akmil di Stadion Sapta Marga. SBY langsung ikut dan memainkan alat musik tenor drum band Akmil bersama sejumlah staf lainnya. 

Kedatangan SBY ke Akmil ini dilakukan dalam rangka kunjungan kerja dan nostalgia selaku lulusan Akabri tahun 1973.

Sumber : Kompas