OMSP : TNI Siagakan Kapal dan Pesawat Hercules

Jakarta – Selain polisi, Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga mengaku siap mengawal mengawal musim mudik 2014. Kapal dan juga pesawat hercules juga disiapkan untuk mengantisipasi.
“Mudik Lebaran adalah tradisi tahunan kita. kita perlu membackup pengamanan dan kenyamanan warga kita yang sedang mudik,” ungkap Kepala Badan Perbekalan TNI, Brigjen Rahardjo, dalam jumpa pers di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Rabu (11/6/2014).

Menurut Rahardjo, ada 10.196 personel TNI yang disiagakan saat mudik. Kapal dan pesawat hercules pun disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan dan menjaga keamanan penumpang yang akan pulang ke kampung halaman.

“Kami juga menyiapkan KRI apabila dibutuhkan oleh Kemenhub dalam rangka mengangkut personel maupun sepeda motor.  Kami siapkan dan siagakan hercules juga,” jelas Rahardjo.

Rahardjo juga menghimbau masyarakat memakai moda transportasi massal untuk mudik. Ia pun berharap agar pemudik tidak menggunakan sepeda motor demi keselamatan.

“Kita ketahui bersama bahwa tingkat pelanggaran menurut informasi yang disampaikan Kakorlantas Polri tadi, makin tahun pelanggaran-pelanggaran sepeda motor makin tinggi. Artinya, makin tinggi pelanggaran, ya makin banyak kecelakaan. Kita hindari itu,” tandasnya.

Sumber : Detik